loading...

Adakah Efek Samping Makan Jagung?

Posted by

Jangan hanya mengandalkan makanan dari Jagung, karena jika anda hanya mengandalkan jagung anda akan berpotensi mengalami kekurangan mineral seperti Kalsium dan Juga Vitamin (Niasin).



Beberapa hal yang perlu diketahui tentang Jagung:

  • Jagung banyak mengandung gula yang dapat meningkatkan kadar insulin, membuat tubuh menjadi lapar dan mengubah kalori menjadi lemak. Mungkin anda berpikir jagung tidak begitu terasa manis, tapi hal ini tidak berarti jagung tidak mengandung banyak gula.
  • Jagung juga merupakan sumber protein yang buruk, biasanya kekurangan 3 dari 8 asam amino esensial: lisin, isoleusin, dan triptofan. Asam-asam amino esensial dinamakan demikian karena mereka harus diperoleh dari makanan, karena tubuh tidak mampu untuk memproduksi mereka.
  • Jagung mengandung jumlah fitat yang tinggi , zat kimia yang mengikat zat besi dan menghambat penyerapan oleh tubuh. Jadi, akibatnya, diet tinggi fitat dapat membuat orang lebih cenderung memiliki anemia dan kelelahan.
  • Jagung merupakan sumber yang miskin akan mineral tertentu seperti kalsium dan beberapa vitamin seperti niasin (B3). Padahal kekurangan niasin dapat menyebabkan dermatitis, diare, dan depresi.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 02:24

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.