loading...

Meski Pahit, Madu Hitam Menyimpan Berjuta Manfaat

Posted by

Madu Hitam, Si Pahit Yang Kaya Manfaat

Ternyata ada madu yang memiliki rasa pahit dan hitam juga warnanya. Tetapi meskipun berwarna hitam dan pahit rasanya, khasiatnya ternyata tidak kalah dengan madu jenis lainnya. Mau tahu apa manfaat madu hitam yang pahit rasanya bagi kesehatan? Berikut manfaat hebat yang tersembunyi dalam madu hitam:

Manfaat Madu Hitam. Madu hitam pahit adalah madu yang memiliki khasiat dan manfaat sebagai obat tradisional alternatif. Madu yang memiliki rasa pahit ini, telah banyak digunakan sebagai suplemen kesehatan tubuh. Khasiat madu hitam ini adalah mempercepat proses kesembuhan berbagai penyakit. Madu yang diproduksi oleh lebah penghisap nektar bunga mahoni ini adalah madu asli, tanpa zat tambahan baik pewarna maupun perasa, warna hitam dan rasa pahitnya adalah alami, dengan demikian memiliki manfaat madu hitam yang seutuhnya.


Madu hitam merupakan madu pahit yang kaya khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh. Madu ini memiliki kandungan glukosa yang rendah dibandingkan dengan jenis madu lainnya, sangat cocok digunakan sebagai suplemen kesehatan penderita diabetes. Selain itu, madu hitam memiliki kandungan alkaloid yang tinggi berperan sebagai anti infeksi yang membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit.

Madu hitam memiliki manfaat sebagai afrodisiak (makanan penambah gairah seksual), mampu meningkatkan stamina dan memelihara vitalitas. Konsumsi madu hitam pahit secara teratur dapat mengatasi lemah syahwat, lebih bertenaga dan tahan lama dalam berhubungan intim.

Manfaat madu hitam lainnya, yaitu sangat baik untuk pencernaan. Sangat cocok bagi penderita penyakit maag, madu pahit ini dapat menekan produksi asam lambung yang berlebihan, menghilangkan rasa sakit dan mual ketika maag kambuh. Selain itu, manfaat lain yang bisa didapat dari madu ini adalah kandungan antibiotik alaminya yang aman bagi tubuh. Kandungan antibiotik alami madu ini dapat mengatasi keluhan infeksi pernapasan ringan, seperti: batuk, sakit tenggorokan, sesak napas dan flu.

Selain dari itu, berbagai penelitian dan testimoni penggunaan madu hitam sudah banyak membuktikan khasiat dan manfaat madu hitam sebagai suplemen kesehatan terpercaya.

Beberapa manfaat madu hitam:
  • Menstabilkan tekanan darah
  • Menormalkan kadar gula dalam darah
  • Mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah
  • Mengatasi penyakit asam urat
  • Menambah daya tahan tubuh
  • Menghilangkan masuk angin
  • Memperkuat fungsi liver
  • Mengatasi masalah pencernaan
  • Memperkuat kinerja ginjal
  • Merawat jantung
  • Mengatasi lemah syahwat
  • Meningkatkan stamina pria dewasa
  • Mengatasi insomnia (sulit tidur)
  • Membantu program diet
  • Membersihkan paru-paru dan mengobati masalah pernafasan
  • Membantu penyembuhan penyakit stroke
  • Mengatasi penyakit alergi
  • Mengatasi penyakit asma
  • Mengurangi kebiasaan mendengkur saat tidur
  • Penambah nafsu makan pada anak.
Selain beberapa manfaat di atas, madu hitam (pahit) juga bermanfaat bagi kecantikan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Madu Pahit bisa digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan flek hitam pada kulit wajah, manfaat madu untuk wajah ini diantaranya untuk meminimalisir flek hitam pada kulit wajah, flek hitam sendiri biasanya muncul baik pada wanita maupun laki-laki namun lebih dominan terjadi pada wanita. Flek hitam muncul seiringnya usia, semakin dewasa kolagen pada kulit wajah menumpuk dan menjadi flek, bisa juga diakibatkan stress, bisa juga diakibatkan makanan yang dikonsumsi.

2. Madu Pahit dimaskerkan untuk mengencangkan kulit wajah. Biasanya usia lebih lanjut akan menjadikan kulit pada wajah kendur dan terlihatlah kerutan-kerutan pada wajah yang membuat tampak lebih tua dalam berpenampilan. untuk mengatasi hal ini madu pahit bisa digunakan sebagai masker wajah, biasanya dimaskerkan atau diratakan di wajah tipis-tipis dan diamkan selama 15-30 menit hingga lapisan madu mengering, lalu bilaslah dengan air hangat, saran untuk membilas, apabila pemaskeran dilakukan pada malam hari maka air yang digunakan untuk membilas baiknya air hangat sehingga pori-pori kulit terakhir berada dalam kondisi terbuka untuk bernapas, sedangkan apabila menggunakan madu pahit dimaskerkan di pagi atau siang hari baiknya menggunakan air dingin biasa atau air es, sehingga pori-pori kulit terakhir dalam kondisi mengerut atau tertutup, penggunaan secara rutin akan mengurangi kerutan-kerutan di kulit wajah sehingga tampak lebih fresh dan lebih muda.

4. Madu Pahit untuk mengusir jerawat, Jerawat terkadang menganggu kepada seseorang dalam penampilan, walau tidak semua orang merasa terganggu dengan jerawat, tapi idealnya wajah kita harus terbebas dari namanya jerawat. Apabila mendapati wajah berjerawat maka segera oleskan sedikit madu pahit ke permukaan kulit yang berjerawat tersebut, dan diamkan selama 30 menit hingga madu terasa meresap dan mematikan bakteri dan kuman pada jerawat. Dilakukan secara rutin maka kulit wajah akan bersih dari jerawat. Dianjurkan selain untuk di oleskan madu diminum untuk membantu pembersihan dari dalam.

5. Madu Pahit diminum secara rutin akan membakar kalori dan melunturkan lemak, biasanya pada seseorang yang memiliki berat bada diatas ideal, dibawah permukaan kulitnya mengandung kelebihan lemak, sehingga nampak berlipat-lipat atau garis-garis yang sebenarnya adalah kandungan lemak dibawah kulit yang berlebihan. Apabila madu pahit dikonsumsi secara rutin maka akan berangsur-angsur menguranginya.

6. Madu pahit mampu menjadi bahan penambah suplemen dan membantu program diet, minum madu pahit akan terasa mengenyangkan, bagi orang yang menginginkan turun berat badan biasanya madu pahit dikonsumsi secara rutin diwaktu jam makan, sehingga perut tidak terasa lapar dan mengurangi selera makan. Walaupun melewati tanpa makan, tapi tubuh akan tetap segar dan berstamina. Bagi orang-orang yang memiliki perut buncit ini sangatlah cocok mengkonsumsi madu pahit untuk membantu program dietnya.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:35

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.