loading...

Festival Holi, Sejarah dan Legenda

Posted by

Festival Holi Menyambut Musim Semi

Festival Holi. Festival ini dikenal dengan acaranya yang khas yaitu saling menaburkan semacam tepung yang berwarna-warni, tidak peduli tua muda, laki perempuan dan anak-anak saling menaburkan taburan tepung warna warni. Pewarnaan juga dilakukan dengan menggunakan air yang sudah diberikan warna-warni dari zat pewarna khusus. Holi adalah salah satu festival besar di India dan adalah yang paling bersemangat semua. Kegembiraan Holi tidak mengenal batas. Festival ini dirayakan di seluruh empat penjuru India atau lebih tepatnya di seluruh dunia. Festival ini diisi dengan segala macam kegiatan yang begitu menyenangkan dan bermain-main bahwa sangat menyebutkan kata 'Holi' menarik senyum dan antusiasme di antara orang-orang. Holi juga dilkasanakan sebagai cara atau sambutan untuk merayakan kedatangan musim semi, musim sukacita dan harapan.


Sejarah Holi Festival
Holi adalah salah satu festival tertua India. Ada banyak cerita menarik yang berhubungan dengan asal festival sebagai salah satu budaya di seluruh negara yang berbeda dari Utara ke Selatan dan Timur ke Barat. Lukisan dan kitab suci menggambarkan akar festival. Mitologi memainkan bagian yang sangat penting dalam menceritakan festival Holi. Cerita yang paling populer yang berhubungan dengan sejarah asal mula festival  Holi adalah yang berhubungan dengan 'Holika Dahan' dan Legenda Radha-Krishan.

Kisah Holika Dahan
Integral terjalin dengan Holi, adalah tradisi 'Holika Dahan', yang sebenarnya pencahayaan dari api unggun. Ritual ini melambangkan kemenangan kebaikan atas kejahatan dan memiliki akar dalam legenda raja setan Hiranyakashyap yang ingin mengakhiri anak diberkati, hidup Prahlad dengan bantuan adiknya, Holika yang dibakar di cemara dan tidak membahayakan terpikir Prahlad . Sejak itu hari ini dirayakan dalam kemenangan kebaikan atas buruk.

Kisah Radha dan Krishan
Legenda Radha dan Krishna terkait erat dengan tradisi ini warna pada Holi. Muda Krishna, yang memiliki kulit gelap cemburu kulit sangat adil Radha tercinta ini. Dalam suasana hati yang nakal, ia menerapkan warna pada wajah Radha. Berikut legenda kuno ini, pecinta sampai tanggal lama untuk mewarnai tercinta mereka sebagai ungkapan cinta.

Tradisi Perayaan Holi di India
Holi terkenal sebagai Basant Utsav di pedesaan India. Ini adalah salah satu festival besar di India dan dirayakan dengan antusiasme yang tinggi / ekstrim dan sukacita. Gulal, abeer dan pichkaris identik dengan festival. rencana rumit yang dibuat untuk mewarnai orang yang dicintai. Semua orang ingin menjadi yang pertama untuk warna yang lain. Dalam pertempuran berikutnya dari warna, semua orang tenggelam tidak hanya dalam warna gulal tetapi juga cinta dan kegembiraan. Orang yang suka untuk membasahi lain dan diri mereka sendiri di dalam air berwarna. Gujiyas dan permen lainnya yang ditawarkan kepada semua orang yang datang di warna.

Kuil yang indah dihiasi pada saat Holi. Idol Radha ditempatkan pada ayunan dan umat mengubah ayunan menyanyikan renungan lagu Holi. Sekarang-a-hari drama kecil yang diselenggarakan mencerminkan semangat festival.

Apa sangat sama di seluruh negeri adalah semangat Holi. Menyenangkan, bermain-main, keriuhan sejauh lawak menandai festival ini warna. Apa lagi yang bisa diharapkan-ketika orang-orang mendapatkan sanksi sosial untuk mendapatkan mabuk pada bhang, buka bukan hanya hati mereka 'keluar tetapi juga paru-paru mereka. Dan biola, tidak ada yang diharapkan tersinggung juga, sebagai norma hari ini, 'Bura na mano Holi hai'.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 18:56

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.