loading...

Cara Menghitung Pajak PPh 21 Melalui Online Pajak

Posted by

Bagaimana Cara Menghitung Pajak Penghasilan (PPh 21)? Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Online PPh 21?

PPh Pasal 21 (Pajak Penghasilan Pasal 21)


"
PPh Pasal 21 adalah pajak atas semua penghasilan wajib pajak pribadi. Aplikasi PPh 21 OnlinePajak menyediakan fitur perhitungan PPh 21e-SPT PPh 21 dan bukti potong PPh 21 yang otomatis, akurat dan gratis! Lengkap dengan fitur e-filing pajak gratis dan slip gaji elektronik. Buat laporan PPh Pasal 21 jadi lebih mudah dan hemat waktu.
PPh Pasal 21 dapat dengan mudah dihitung secara otomatis di aplikasi PPh 21 OnlinePajak. Perhitungannya selalu disesuaikan dengan peraturan pajak terbaru. Termasuk dengan peraturan pajak terbaru Direktur Jenderal Pajak yang mengubah nilai PTKP terbaru atau Penghasilan Tidak Kena Pajak terbaru yang berlaku sejak tanggal 1 Januari 2015.

 

e-SPT PPh 21

Pengertian PPh Pasal 21 

Pengertian Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21 berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-32/PJ/2015 adalah pajak atas penghasilan berupa gaji, upah, honorarium, tunjangan, dan pembayaran lain dengan nama dan dalam bentuk apapun sehubungan dengan pekerjaan atau jabatan, jasa, dan kegiatan yang dilakukan oleh orang pribadi subyek pajak dalam negeri.

Kelebihan Aplikasi PPh 21 OnlinePajak

 
Aplikasi PPh 21 OnlinePajak_PPh Pasal 21

Aplikasi PPh 21 OnlinePajak sudah disahkan oleh DJP sebagai aplikasi alternatif resmi penyedia e-SPT dan e-filing secara gratis dengan Surat Keputusan Nomor KEP-193/PJ/2015. Berikut ini adalah kelebihan-kelebihan menggunakan aplikasi PPh 21 OnlinePajak :

  1. Perhitungan otomatis dan akurat. Perhitungan PPh 21 di OnlinePajak selalu disesuaikan dengan peraturan pajak terbaru (termasuk peraturan tentang PTKP tahun 2015) dan tarif dasar progresif. Tinggal masukan saja data gaji karyawan, dalam satu klik perhitungan PPh 21 jadi secara otomatis dan akurat!
  2. Metode perhitungan netto dan gross up. Tinggal pilih metode perhitungannya gaji bersih (netto/gross up) atau gaji kotor (gross), perhitungan PPh 21 langsung jadi otomatis dan akurat.
  3. Fitur bonus dan BPJS. Aplikasi PPh 21 OnlinePajak juga dilengkapi fitur perhitungan pajak untuk bonus, termasuk BPJS dengan perhitungan persentase yang akurat. 
  4. Slip gaji elektronik. Buat slip gaji elektronik secara otomatis begitu Anda selesai membuat laporan PPh 21. Hemat waktu dan kertas. Tinggal kirim file PDF slip gaji ke email karyawan-karyawan Anda dalam satu klik!    
  5. Berbasis onlineGunakan aplikasi PPh 21 OnlinePajak dari mana saja dan kapan saja dengan sistem operasi komputer apa pun. 
  6. Impor data dari software lain. Tak perlu input data karyawan satu per satu, cukup impor data file CSV dari e-SPT atau software HR Anda ke aplikasi PPh 21 OnlinePajak. 
  7. Buat bukti potong dan e-SPT PPh 21 otomatis. Dapatkan bukti potong dan e-SPT PPh 21 secara otomatis dan siap untuk dilaporkan melalui e-Filing gratis OnlinePajak. 
  8. Perhitungan PPh 21 bulanan sampai tahunan. Kapan pun awal periode kontrak karyawan, perubahan gaji karyawan atau membuat perhitungan PPh 21 tahunan, aplikasi PPh 21 OnlinePajak dapat membuat perhitungannya secara otomatis dan akurat. 
  9. Akses multiuser. Undang kolega-kolega di kantor-kantor cabang mana pun secara tak terbatas untuk menggunakan OnlinePajak dari mana saja dan kapan saja. 
  10. e-Filing Gratis. Lapor e-SPT PPh 21 Anda dengan menggunakan fitur e-Fling gratis di OnlinePajak, tanpa perlu datang dan antri di KPP dan dapatkan bukti e-Filing elektronik (NTTE) Anda. 

Perhitungan PPh 21 di aplikasi PPh 21 OnlinePajak

Perhitungan PPh 21 di OnlinePajak

Perhitungan PPh 21 di OnlinePajak mudah, akurat dan otomatis! Hanya dengan 2 langkah, Anda bisa langsung mendapatkan laporan e-SPT PPh 21 dan bukti potongnya. Berikut ini adalah langkah mudah menghitung PPh 21 di OnlinePajak:

1. Lengkapi data gaji karyawan

Klik menu 'Karyawan' dan lengkapi data-data berikut:
  • Isi data karyawan.
  • Pilih metode perhitungannya netto (bersih) atau gross up (kotor).
  • Pilih detil kontraknya yaitu status karyawannya tetap atau karyawan tidak tetap dan masa kerjanya.
  • Pilih detil BPJS karyawan, rumus perhitungan BPJS ini sudah dimasukan dalam aplikasi PPh 21, sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi menghitung bagian persentase yang harus dibayarkan karyawan dan perusahaan.
  • Lengkapi data gaji karyawan per bulan. Anda akan mendapatkan hasil perhitungan pajak baik per bulan maupun per tahun secara otomatis.

2. Dapatkan e-SPT PPh 21 dan bukti potongnya otomatis

Cukup klik menu 'PPh 21', e-SPT PPh 21 dan bukti potongnya pun terbuat secara otomatis dan siap dilaporkan menggunakan e-Filing gratis OnlinePajak!

Perhitungan PPh 21

Perhitungan PPh 21 dan contoh-contoh cara menghitung PPh 21 dapat dilihat di tautan berikut ini.

Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) Terbaru

Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) terbaru berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-32/PJ/2015 dan berlaku sejak tanggal 1 Januari 2015. Tarif PTKP terbaru dapat dilihat di tautan berikut ini.

Tarif PPh 21

Tarif PPh 21 dipotong dari Penghasilan Kena Pajak yang dibulatkan ke bawah dalam angka ribuan. Tarif PPh 21 terbaru berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-32/PJ/2015 dapat dilihat di tautan berikut ini

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:12

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.