loading...

Cara Menambal Ban Tubles Sendiri (Sementara)

Posted by

Ban Tubles Anda Kempes atau Terlihat Kurang Angin Akibat Bocor? Ini Solusi Sementara Menambal Ban Tubles Sendiri sebelum dibawa ke tambal ban.



Cara Sederhana Menambal Ban Tubles yang Bocor Untuk Sementara

Sebelum paku dicabut persiapkan dahulu baut dan obeng, sebagai tambahan kebetulan ada lem paralon dan selotip PVC, perhatikan gambar berikut:


  • Cabut paku dari ban mobil secara perlahan
  • Biarkan angin di dalam ban mobil keluar semua
  • Jika dianggap pas ukuran baut dengan lubang silahkan masukkan saja ke dalam lubang ban mobil tadi, jika ragu balut terlebih dahulu dengan selotip PVC secukupnya kemudian dilumuri lem paralon
  • Biarkan sesaat hingga lem paralon dirasa kering
  • Isilah angin ban mobil dengan pompa biasa hingga tekanannya sama dengan ban lain
  • Lumuri baut tambalan tersebut dengan busa sabun, untuk memastikan tidak ada kebocoran.
  • jika ada kebocoran ulangi dari langkah ketiga



Jika anda sudah menemukan tambal ban yang tepat untuk ban tubles anda maka segera lakukan penambalan ban tubles di tukang tambal ban tersebut karena cara menambal ban tubles sendiri diatas adalah hanya bersifat sementara alias darurat.

Sumber artikel:
https://maucaridika.wordpress.com/

Cara Lain Untuk Menambal Sendiri Ban Motor Tubles Yang Bocor

Caranya: Ambil shampoo, sabun mandi atau sejenisnya yang menghasilkan buih atau busa. Kemudian basahi seluruh ban, putar dengan menggosok-gosok permukaan ban secara merata sampai buih atau busanya keluar. Maka kita akan tau dimana lubang penyebab terjadinya kebocoran itu.

ban-kena-jarum-15
Lalu tandai lubang yang kita temukan itu dengan lidi, tusuk gigi, atau apapun sejenisnya, tusuk secara perlahan. Setelah selesai, langsung kempesin ban, guyur dengan air bersih  dan keringkan.

dscn5293
Langkah selanjutnya ambil lem super glue. Cabut benda sebagai penanda kebocoran tadi, dan langsung oleskan lem super glue tresebut.
 
wpid-ve88ea
Supaya lebih meresap kedalam, bisa dibantu dengan menusuk-nusuklubang tersebut dengan memakai lidi atau tusuk gigi. Setelah selesai ratakan lem dipermukaan ban dengan jari tangan supaya rapi. Biarkan selama 3-5menit. Langkah terakhir pompa bannya kembali.
 
Sumber:
https://motowheels.wordpress.com

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:28

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.