loading...

Cara Alami Membersihkan Hati Dari Lemak

Posted by

Jus Seledri, Pir dan Lemon. Ternyata kombinasi beberapa buah dan rempah seperti jahe bisa digunakan untuk membersihkan hati dari lemak yang mengganggu fungsi hati. Kombinasi dari Kubis, lemon, seledri, buah pir, jahe dan daun mint apabila dicampur sebagai jus dan dikonsumsi secara rutin pada pagi dan malam hari akan membersihkan lemak yang membungkus organ hati anda. Tertarik mencoba dan ingin membuatnya? Simak caranya dibawah ini.

Liver atau hati adalah organ dalam tubuh yang sangat penting. Apabila organ tubuh tersebut diselimuti lemak, maka akan ada gangguan kesehatan serius, seperti hepatitis. Dikutip dari Myhealthyfoodtips, liver berfungsi untuk menyaring racun dalam tubuh dan memproses lemak jadi energi bagi tubuh. Jika hati terbungkus oleh lemak, organ tubuh tersebut tak dapat mengolah energi bagi tubuh dengan baik.

Terkait hal itu, berikut resep minuman untuk membersihkan hati dari lemak berbahaya.


Bahan-Bahan:

- 125 gram kubis

- 1 buah lemon

- 25 gram seledri

- 250 gram buah pir

- 2 cm jahe

- 500 ml air

- 10 gram daun mint

Cara Membuat:
Campur dan haluskan semua bahan tersebut, lalu konsumsi jus sehat itu dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari.

Manfaat Jus Seledri
Sedangkan jus seledri sendiri juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, antara lain:

Baik diminum setelah olahraga
Jus seledri mengandung banyak potasium dan sodium yang bisa menggantikan elektrolit dalam tubuh yang hilang setelah berolahraga atau beraktivitas. Selain itu, jus seledri juga membantu memenuhi cairan tubuh. Ketika olahraga, tubuh akan kehilangan banyak air melalui keringat. Karenanya, minum jus seledri akan membantu mencegah dehidrasi. Jus seledri juga mengandung banyak mineral dan membantu menambah energi yang hilang.

Zat anti-kanker
Jus seledri mengandung zat antikanker di dalamnya. Mengonsumsi jus seledri ditengarai mampu mencegah kanker kulit, lidah, tenggorokan, lever, dan usus. Selain itu, seledri juga mengandung zat yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Seledri juga membantu meningkatkan aktivitas sel darah putih untuk menjaga kesehatan tubuh dan melawan kanker.

Mencegah pertumbuhan sel tumor
Seledri mengandung acetylenic dan phenolic yang diketahui bisa mencegah pertumbuhan sel tumor dalam tubuh. Dua zat ini menekan aktivitas prostaglandins yang memicu pertumbuhan sel tumor.

Menurunkan tekanan darah
Phtalides, sekelompok zat yang ditemukan dalam seledri membantu menenangkan otot di sekitar arteri. Dengan begitu, jus seledri bisa menurunkan tekanan darah. Minum secangkir jus seledri setiap hari untuk menurunkan tekanan darah dan mengontrolnya.

Menurunkan kolesterol
Jus seledri juga bisa menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam darah. Hal ini karena zat dalam seledri bisa meningkatkan sekresi cairan empedu pada tubuh.

Menghilangkan nyeri rematik
Jika Anda sering mengalami nyeri sendi akibat artritis atau rematik, coba konsumsi jus seledri. Minum jus seledri setiap hari akan membantu meredakan rasa sakit dan nyeri sendi yang Anda rasakan. Selain itu, jus seledri juga ampuh untuk mengurangi peradangan otot.

Meningkatkan gairah seksual
Seledri juga dikenal sebagai makanan aprodisiak. Jus seledri bisa meningkatkan energi dan membuat Anda lebih bergairah secara seksual. Selain itu, jus seledri juga bisa menjadi obat untuk insomnia.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 23:14

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.