loading...

Buah Bit, Bermanfaat Untuk Detoks Racun Dan Obat Alami

Posted by

Buah Bit. Manfaat buah bit bagi kesehatan ternyata banyak sekali salah satunya adalah sebagai alat detoks untuk membersihkan ginjal, kandung empedu dan juga untuk membersihkan hati. Buah bit mampu membersihkan dan menetralkan racun yang terdapat pada hati, kandung empedu maupun ginjal.


Anda bisa memanfaatkan buah bit sebagai sarana untuk detoks racun dalam tubuh dengan mengkombinasikan buah bit dengan buah-buahan lainnya. Dengan cara ini anda dapat mencegah infeksi dan radang pada organ tersebut terutama pada ginjal. Bit juga bermanfaat untuk detoksifikasi (pembuangan racun) dan pembersihan isi perut kita, serta masalah wasir.

Para ahli di Inggris dan di Amerika Serikat menyarankan penderita hipertensi untuk minum 500 ml jus bit setiap hari. Telah terbukti secara nyata minum jus dari umbi bit ini menurunkan hipertensi . Kandungan nitratnya yang juga terdapat pada sayur berdaun hijau, menurunkan tekanan darah.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Barts and London School of Medicine dan juga Peninsula Medical School menyarankan untuk cara murah ini untuk menurunkan hipertensi.
Menurut Prof. Amrita Ahluwalia dari Barts & London School of Medicine, bahwa minum jus bit serta sayuran lain yang kaya akan kandungan nitrat akan memelihara kesehatan jantung. .Dari percobaan menunjukkan tekanan darah menurun dalam waktu 1 jam setelah minum jus bit. Tiga sampai 4 jam setelah minum jus bit, penurunan tetap berlanjut dan bisa diamati sampai dalam waktu 24 jam. (BBC News, 6 Feb. 2008).
Dengan membuat jus bit, wortel dan ketimun dicampur menjadi satu, adalah salah satu cara terbaik untuk membersihkan ginjal dan kandung empedu dari racun yang tertimbun di kedua organ penyaring tersebut

Cara Membuat Ramuan (Jus) Untuk Detoks Racun dengan Buah Bit

Bahan-bahan: 1 buah apel, 1 buah pir, ½ buah bit ukuran besar

Cara Membuat:
Semua buah-buahan tersebut di masukkan ke alat pembuat jus.
Lalu aduk 2 sdm pysllium husks (bisa beli di toko makanan sehat dan toko organik)
Segera diminum.

Catatan: Psyllium husk adalah serat yang apabila dicampur dengan air bisa mengembang seperti agar-agar. Fungsinya membawa ‘sampah’ di usus besar untuk dikeluarkan dengan lebih cepat.)

Bahan-bahan:  ½ bit ukuran sedang dan 1 buah ketimun ukuran kecil di masukkan ke alat pembuat jus. Tambahkan 1 ½ cangkir soda water. Lalu beri perasan air jeruk nipis atau lemon.

Selain membuat jus dari campuran bit dan buah lainnya, cobalah merebus bit satu buah ukuran sedang yang diiris-iris. Lalu airnya diminum sebelum tidur sebanyak satu gelas. Air rebusan bit ini akan membantu gerakan otot perilstatik, sehingga keesokan harinya buang air besar lancar.

Manfaat Lain Buah Bit Bagi Kesehatan

Menghancurkan sel tumor dan sel kanker
Jus bit kaya sekali akan kandungan oksidan yang dibutuhkan oleh para pasien dengan masalah kanker.
Jus Super –Antioksidan. 2 wortel ukuran sedang dicincang, ½ bit ukuran sedang dicincang, 2 batang selederi lokal atau 1 batang selederi impor, 30 gram bayam dan 4 batang parsley. Semuanya dijus dan segera diminum 
Memperkuat fungsi darah
Memperkuat Sistem peredaran darah dan sistem kekebalan
Mengatasi anemia dan memproduksi sel-sel darah merah .
Cara membuat jus untuk pengobatan anemia:
a. Cuci buah bit
b. Kupas kulitnya
c. Potong dan masukkan dalam blender atau diparut
d. Kemudian peras ambil airnya (untuk 1 gelas)
e. Tuangkan ke dalam gelas dan siap diminum
Menurunkan kadar kolesterol
Memberi tenaga dan menyeimbangkan tubuh.
Masalah pencernaan Mengatasi masalah ketombe
Pewarna makanan alami
Gradasi warna burgundy pada pewarnaan rambut
Menurunkan tekanan darah, menyehatkan jantung, dan pembuluh darah 


Berikut resep membuat smoothie buah bit dikutip dari Prevention

Bahan-Bahan:

½ cangkir buah bit masak (diiris)

1 ½ cangkir potongan nanas

¼ cangkir daun seledri

1 cangkir susu vanilla almond

½ cangkir perasan air buah jeruk segar

Cara Membuat

1. Campur semua bahan dalam blender dan haluskan sampai tekstur lembut.
2. Sajikan

Resep smoothie buah bit ini dibuat seorang ahli gizi Dana White. Dana menjelaskan, buah bit memiliki kandungan nitrat cukup tinggi. Nitrat inilah yang bisa membantu pembuluh darah longgar, sehingga aliran darah dalam tubuh bisa lancar.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:58

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.