loading...

Buah Aprikot, Manfaat dan Kegunaannya

Posted by

BUAH APRIKOT

Buah Aprikot
Klasifikasi ilmiah

Kerajaan : Plantae
Divisi : Magnoliophyta
Kelas : Magnoliopsida
Ordo : Rosales
Famili : Rosaceae
Genus : Prunus
Upagenus   : Prunus
Seksi : Armeniaca
Spesies : P. armeniaca
 
Buah asal Cina atau Asia Tenggara ini sudah dibudidayakan sejak zaman prasejarah. Nama latinnya adalah Prunus Armeniaca dan termasuk spesies Prem. Buah kaya vitamin A ini dipercaya dapat menyehatkan mata dan membuat bola mata terlihat segar.
 
Selain itu kandungan nutrisi betakaroten didalamnya, dapat menjaga kesehatan jantung. Jika mengalami gangguan pencernaan, seperti sembelit, bisa diatasi dengan makan buah aprikot karena mengandung serat.
Vitamin A dan antioksidan pada aprikot, dapat mencegah masuknya radikal bebas yang dapat merusak sel dan jaringan tubuh. Radikal bebas juga diketahui dapat melukai lensa mata.
 
Para peneliti telah mempelajari lebih dari 50.000 perawat yang banyak mengkonsumsi vitamin A. Rata-rata mereka dapat mengurangi resiko katarak sekitar 40%. Efek degeneratif radikal bebas yang menyebabkan katarak atau mengganggu pasokan darah ke mata dan menyebabkan degenerasi makula.
 
 
Manfaat Buah Aprikot 
Mata merupakan bagian tubuh terpenting yang harus dijaga. Agar mata tetap sehat, segar dan tajam perlu mengonsumi nutrisi khusus untuk mata. Buah aprikot ternyata mengandung viatamin A yang baik untuk mata.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:21

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.