loading...

Bayi Susah BAB? Obati Dengan Daun Jarak

Posted by

Daun Jarak Untuk Mengatas Bayi Sulit Buang Air Besar (BAB)

Manfaat Daun Jarak dan Perawatan Bayi. Merawat bayi memang butuh kesabaran dan ketelatenan. Disamping itu juga perlu pengetahuan yang memadai mengenai seluk beluk bayi. Sehingga ketika bayi mengalami suatu hal, kita bisa menentukan tindakan yang tepat dan meminimalisir kepanikan.

Termasuk salah satu yang bisa bikin orang tua was-was adalah jika bayi mengalami susah BAB. Memang ada masanya bayi tidak setiap hari BAB. Bahkan ada yang 2 hari sekali, 3 hari sekali atau yang lebih dari itu. Tapi tetap saja itu membuat orang tua bingung. Orang tua perlu mencari informasi apakah hal tersebut wajar atau memang si bayi mengalami susah BAB. Setelah memastikan hal tersebut, tentunya ketika kita tahu bahwa bayi mengalami susah BAB kita akan mencari solusi terbaik. Untuk bayi dibawah 6 bulan memang tidak dianjurkan untuk diberikan obat. Obat bagi penyakit biasa bagi bayi adalah ASI.

Namun sebagai orangtua, kita pasti akan mengusahakan pengobatan seefektif mungkin. Apalagi kalau melihat putra-putri kesayangan kita merasakan sakit karena susah BAB. Nah ada resep tradisional untuk mengobati susah BAB pada bayi. Menggunakan daun jarak. Bagi yang belum pernah melihat daun jarak, ini dia penampakannnya.
Daun Jarak
Cara Mengatasi Susah BAB pada Bayi dengan Daun Jarak
  • Ambil 2-3 lembar daun jarak.
  • Kemudian panaskan di atas api sampai hangat-hangat kuku.
  • Olesi dengan minyak telon secukupnya.
  • Tempelkan pada perut bayi. Depan dan samping. Agar tidak mudah lepas boleh dibalut menggunakan kain atau gurita bayi.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:03

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.