loading...

Apa Sebab Pembuluh Darah Berwarna Biru?

Posted by

Meski Darah Kita Berwarna Merah, Ternyata Pembuluh Darah Berwarna Biru, Mengapa?

Seperti kita tahu atau sering kita liat di tangan kita, pembuluh darah cenderung berwarna biru kan? Padahal kan darah kita berwarna merah, seharusnya pembuluh darahnya juga merah, mengingat pembuluh darah hanya mempunyai dinding yang sangat tipis sekali. (kalo ga salah kurang dari 1 mikron= 0,000001 m= 0,0001 cm)

Darah yang berada dalam kondisi teroksigenasi atau penuh dengan oksigen berwarna merah terang atau merah muda, dan berwarna merah gelap jika dalam kondisi terdeoksigenasi (kurang oksigen), atau sederhananya, darah berwarna merah muda ketika mengalir meninggalkan paru-paru, dan berwarna merah gelap jika kembali ke paru-paru untuk isi ulang oksigen.

Mengapa Pembuluh Darah Berwarna (Tampak) Biru?

Pembuluh darah yang tampak oleh mata kita berwarna biru karena cahaya yang berpenetrasi melalui kulit menuju pembuluh darah diserap dan di pantulkan dalam panjang gelombang berenergi tinggi kembali menuju mata. Panjang gelombang yang berenergi tinggi tersebut adalah biru, sehingga sebenarnya yang sampai ke mata kita adalah warna yang mempunyai panjang gelombang pendek, namun berenergi tinggi.


Jadi jangan bingung jika melihat warna biru pada pembuluh darah meskipun darah yang mengalirinya berwarna merah.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:10

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.