loading...

Adakah Bahaya Sayur Pare Jika Berlebihan?

Posted by

Mengapa Harus Sayur Pare? Adakah Bahaya Dan Efek Samping Jika Terlalu Banyak Mengonsumsi Pare?



Menjadi pribadi yang sehat, baik sehat secara jasmani maupun rohani merupakan impian setiap manusia. Tentunya untuk mendapatkan hidup yang sehat, kita juga harus membiasakan pola hidup yang sehat juga. Pola hidup sehat dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya saja dengan mengkonsumsi makan-makanan yang sehat.

Beberapa makanan yang sehat mungkin kita kurang suka, padahal memiliki banyak manfaatnya untuk tubuh kita, seperti sayuran dan sejenisnya.
Sebagian dari kita mungkin kurang menyukai sayur-sayuran dan lebih menyukai makanan junk food. Padahal sayuran sangat berperan penting dalam tubuh kita, baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita maupun untuk kegiatan kita lainnya. Contoh dari sayuran yang kurang kita sukai adalah pare. Sayuran yang satu ini sering kita temukan dimana-mana, terutama dalam salah satu jenis dim sum, yaitu Siomay.

 


Sayuran pare ini memiliki kandungan nutrisi yang bagus. Dalam pare terdapat kandungan antioksidan, kalsium, mineral, vitamin A, vitamin C dan zat besi. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam pare bermanfaat untuk mencegah kita dari serangan kanker. Antioksidan dapat membuat kita lebih kuat dan membuat risiko kita terkena penyakit kanker lebih rendah.

Kandungan kalsium tentu kita ketahui sangat penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi kita, terutama untuk mencegah dari osteoporosis, penyakit tulang keropos yang mengintai kita.  
Kandungan vitamin A turut berperan dalam menjaga kesehatan kita, terutama untuk kesehatan mata kita. Vitamin C memiliki peran penting dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.


Sayangnya, ada beberapa issue yang menyebutkan bahwa kalau pare terlalu banyak kita konsumsi dapat membuat tubuh kita menjadi kurang sehat, karena terlalu banyak makan pare dapat menyebabkan kadar gula dalam tubuh kita menjadi berkurang atau kadar gula kita rendah.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:08

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.