loading...

7+ Manfaat Buah Pisang, Makanan Tinggi Serat

Posted by

Berikut 7+ manfaat menakjubkan dari makan buah pisang :

Meningkatkan kesehatan ginjal
Apakah Anda tahu bahwa makan pisang beberapa kali dalam seminggu dapat mengurangi risiko penyakit ginjal hingga 50 persen? Nah ini adalah fakta yang terbukti. Pisang adalah sumber potasium yang baik, karena itu mengontrol tekanan darah dan mengatur fungsi ginjal tetap sehat.
Mengurangi nyeri saat latihan
Ini adalah makanan sempurna bagi Anda yang gemar berolahraga, terutama karena kandungan mineral dan karbohidrat mudah dicerna. Hal ini membantu untuk mengurangi kram otot dan nyeri saat berolahraga.
Meningkatkan sensitivitas insulin
Pisang merupakan sumber yang baik dari pati resisten, sehingga dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Resistensi insulin merupakan faktor risiko utama beberapa penyakit, termasuk diabetes tipe 2. Jadi, turin mengonsumsi pisang membuat Anda terhindar dari penyakit diabetes tipe 2.
Tinggi serat
Pisang mengandung tinggi serat yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Studi menunjukkan bahwa kandungan serat dalam pisang dapat meningkatkan kesehatan usus, mengurangi resistensi insulin, membantu menurunkan kadar gula darah setelah makan.
Kaya nutrisi
Pisang merupakan sumber kalium, vitamin B6, vitamin C, magnesium, tembaga, mangan dan serat adalah beberapa nutrisi yang ditemukan dalam buah ajaib ini. Studi menunjukkan bahwa 90 persen dari kalori dalam pisang berasal dari karbohidrat.
Kontribusi menurunkan berat badan
Pisang membantu perut kenyang dan mengurangi nafsu makan, sehingga konsumsi kalori lebih sedikit karena kandungan serat. Selain itu, kandungan serat pisang mendorong penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme.
Mengandung antioksidan
Pisang adalah buah yang mengandung tinggi antioksidan, sehingga membantu mengurangi kerusakan dari radikal bebas dan menurunkan riusiko beberapa penyakit. Misalnya, kandungan dopamin dan catechin mengurangi risiko Anda terkena penyakit jantung dan penyakit degeneratif, termasuk diabetes.

Mendapatkan perut rata
 
Pisang sarat dengan kalium, sehingga dapat mencegah retensi air dalam tubuh Dengan demikian, hal ini dapat mengurangi risiko perut kembung atau tubuh membengkak tubuh. Tidak hanya itu, bagi Anda yang ingin punya perut datar, disarankan makan buah pisang sebanyak dua kali sehari.
 
Membakar lemak
 
Karena kaya kolin dan semua jenis vitamin B, pisang mencegah tubuh menyimpan lemak, terutama di area perut. Anda yang rajin konsumsi pisang secara tidak langsung akan mempercepat proses pembakaran lemak, sehingga membantu menurunkan berat badan.
 
Melancarkan sistem pencernaan
 
Pisang kaya akan elemen probiotik yang membantu menjaga pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Secara tidak langsung, makan pisang akan membuat sistem pencernaan Anda lancar setiap saat, sehingga membuat berat badan Anda stabil, karena tidak menimbun lemak

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:55

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.