loading...

Warga Jombang Mengaku Nabi, Ada-ada Saja!

Posted by

Nabi Palsu Asal Jombang Jawa Timur

Nabi Palsu muncul di Jombang. Memang dunia sudah sangat tua, ada-ada saja orang jika ingin terkenal. Seperti yang ada di Jombang, seseorang mengaku dirinya adalah seorang nabi dan telah mengajarkan ajarannya ke kalangan terbatas. Ikuti beritanya yang dikutip dari Republika online berikut ini:

Warga Jombang digegerkan dengan munculnya seseorang yang mengaku sebagai nabi. Dari informasi yang berhasil dihimpun Republika.co.id, Raden Aryo, warga Karang Pakis, Kebuh, Jombang, mengaku sebagai Nabi Isa setelah mendapatkan wahyu usai shalat malam.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) pun membenarkan adanya seseorang yang mengaku sebagai nabi itu. "Laporan tertulis dari MUI Jombang belum ada, tapi secara lisan sudah. Jadi, dia ini mengaku nabi dengan syahadat Asyhaduallailahaillallah wa Asyhaduanna Muhammadarosullullah Wa Anna Isa Habibullah," ujar Ketua MUI Jatim Abdussomad Buchori, Kamis (18/2).

Ia mengatakan, MUI secepatnya akan mengadakan diskusi dengan Aryo, untuk mengetahui segala sesuatu di balik pengakuannya sebagai nabi. Sementara itu, terkait keberadaan pesantren dan jamaah yang mengikuti kajian Aryo, Abdussomad mengatakan, pihaknya juga akan segera mencari tahu. "Ada pesantrennya, tapi bukan pesantren besar-besar, seperti Tebu Ireng," tuturnya.

Terkait kabar yang merebak itu, dia berharap warga Jombang tidak mengambil tindakan sendiri apalagi sampai berujung tindak kekerasan.

Soal Nabi Palsu, Ustaz Nababan: Sampaikan Islam Secara komprehensif

Kasus Nabi palsu di Indoensia kembali terjadi. Perihal tersebut, ustaz Syamsul Arif Nababan menilai harus ada perbaikan aqidah. Hadirnya Nabi palsu disinyalir karena kurangnya kuat aqidah dan juga belum menyeluruhnya penyampaian tentang Islam yang sesungguhnya.

Bila sudah memiliki aqidah yang kuat, maka iman akan terbentengi dengan kuat. Buat mereka yang lemah maka akan mudah terpengaruh. Dalam masalah ini diharapkan para tokoh-tokoh agama bersatu dan tidak saling menyalahkan.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 23:43

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.