loading...

Semut Jepang: Efek Samping dan Bahaya Mengkonsumsinya

Posted by

Adakah Bahaya Efek Samping Semut Jepang untuk Kesehatan

Efek Samping Semut Jepang – Banyak muncul pertanyaan dan komentar di berbagai forum dan diskusi baik itu dari para pembeli atau dari teman-teman peternak semut jepang. Banyak yang menanyakan apakah ada efe samping semut jepang itu? Tentu saja sebagai konsumen kita harus mengetahui apakah ada efek samping dari suatu produk yang kita beli, sebab itu untuk mencegah resiko munculnya hal-hal yang tidak di inginkan menimpa kita.

Seperti pagi ini saya baru dapat broadcast dari salah satu teman saya sesama pembudidaya semut jepang, yang isinya kurang lebih begini.

Bos, saya dapat broadcast tentang semut jepang dari temen seperti ini, gimana menurut bos?

INFO: Bahaya Semut/Kutu Jepang untuk DIABETES.

Ada sahabat saya ibu2 di magelang pengidap DIABETES, kemudian diakonsumsi semut jepangyang katanya bisa mengobati diabetes, mungkin benar karena semut itu mengelurkan Insulin.
Tapi hanya dalam waktu 1 tahun mengkonsumsi semut jepang itu, ternyata ususnya terkena bakteri dan rusak, sehingga harus di potong ususnya. Mula-mula gejala Cuma diare tapi tidak sembuh-sembuh, kemudian perut membesar. Padahal susah makan, akhirnya team dokter Panti Rapih Yogyakarta melakukan operasi…masyaAlloh ternyata didalam usus ada “unidentified” transparant mass” dan setelah diangkat masa itu usus dibawahnya sudah hancur dan bernanah. Dan bakteri tersebut sudah menjalar ke bagian usus yang lain.

Kemudian suaminya (Dosen UGM) menyelediki semut jepang tersebut di lab, dan….ternyata didalam tempat (toples) semut jepang itu terdapat buuuanyak sekali bakteri. Bakteri tersebut bisa mati kalau terkena air mendidih selama 5 menit, sementara semut tersebut kena air panas 1 menit saja sudah mati. Jadi kalo kurang dari 5 menit semutnya mati tapi bakterinya masih hidup.

Dari teman saya yang lain (Dosen UI) juga menginfokan kalau ada 2 kasus yang sama seperti teman saya di magelang tersebut.

Jadi STOP konsumsi semut jepang, agar terhindar dari bakteri yang merusak usus.

Itulah isi boadcast yang saya terima pagi tadi. Hal ini sangat menarik utuk kita bahas, sebab ini akan bisa menjadi acuan kita untuk melihat dari segi positif dan negatifnya dari kasus yang muncul tersebut.

Pertanyaan apakah ada efek samping semut jepang sangat banyak sekali bermunculan baik itu di media online atau dari mulut ke mulut, salah satunya adalah kasusu di atas. Wajar memang ini mencuat karena sebagai pengguna pasti juga menginginkan kejelasan tentang hal ini. Sebab memang untuk konsumsi semut jepang memang tida ada jaminan bila terjadi sesuatu pada kita.

Pendapat Pribadi Tentang Efek Samping Semut Jepang

Untuk mencegah timbulnya efek samping yang tidak kita inginkan, sebaiknya dalam menkonsumsi semut jepang tidak berlebihan. karena tidak ada yang tahu seberapa dosis aturan minum semut jepang yang aman itu sebenarnya. Sebab memang belum ada penelitian khusus
Kalo di lihat dari kasus diatas kita sebetulnya bisa mengambil beberapa pendapat. Dan ini pendapat menurut saya pribadi.

Kenapa kalo kasus ini muncul tidak ada dari pihak rumah sakit atau dokter yang bersangkutan langsung menangani kasus ini tidak mau memberikan info kepada masyarakat luas. Agar tidak terjadi kasus yang sama. Di samping itu kenapa dari pihak keluarga sendiri tidak melakukan protes atau mengangkat kasus ini ke permukaan agar bisa di ambil tindakan yang di rasa perlu.Padahal kalo kita lihat semut jepang sudah ada sejak pertama kali pak joko purwanto orang yang pertama kali membudidayakan semut jepang ini ada sejak tahun 2010 an. Kenapa baru sekarang kasus ini muncul. Apa tidak mungkin dari ratusan bahkan ribuan orang yang sudah pernah beli semut jepang dari pak joko purwanto atau mungkin dari peternak lain baik itu untuk di konsumsi atau untuk di ternak lagi, tidak ada satupun dari mereka yang mengalami hal yang sama. Pastinya kalo iya efek samping semut jepang memang bisa merusak usus harusnya sudah ada dari mereka yang mengalami hal ini juga. Dan ini juga dari pengalaman penulis pribadi dan beberapa konsumen penulis udah ada yang konsumsi 2 tahunan tapi belum ada satupun yang mendapat keluhan seperti kasus diatas.Bisa jadi ada pihak-pihak yang tidak suka dengan keberadaan semut jepang ini, lalu menyebarkan informasi yang belum tentu juga kebenaranya. Yang betujuan untuk membuat masyarakat panik. Ya ini mungkin di lakukan karena dengan munculnya semut jepang sebagai obat alternatif yang memang sudah terbukti khasiatnya ini membuat produk mereka tidak laku. Bisa jadi.

Jadi semua wouallohualam…semua penyakit dan obat datangnya dari yang diatas, hanya bagaimana cara kita menyikapinya tentang kasus yang mencuat ini. Semua kembali pada diri kita masing-masing.

Walaupun memang sudah banyak yang membuktikan manfaat semut jepang, tapi jangan terus anda hanya main hantam kromo saja dalam mengkonsumsinya. Hanya karena ingin segera mendapat kesembuhan dari penyakit anda, tapi malah anda ovir dosis nantinya, jangan ini sampai terjadi pada anda ya.
Baca juga: Manfaat Semut Jepang untuk Pengobatan

Dan untuk menjawab semua pertanyaan tentang efek samping semut jepang dan memberikan solusi sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil langkah yang tepat. Di bawah ini penulis berikan rangkuman yang penulis himpun dari rekan-rekan sesama pembudidaya semut jepang maupun dari para konsumen pembeli semut jepang yang sudah merasakan sendiri efek samping selama mereka konsumsi. Ini bukan mengenai testimonial mengenai penyakit yang mereka derita sembuh dan membaik, tapi lebih kepada efek samping yang mereka rasakan setelah mengkonsumsi semut jepang.

Dengan adanya pengalaman dari rekan-rekan ini diharapkan bisa membantu kita semua supaya lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi semut jepang.

1. Pengalaman Mas Zahid tentang Efek Samping Semut Jepang

Dapat dilihat dari screenshoot diatas yaitu diskusi antara Pak joko purwanto dan Pak Jhon yang di bahas oleh Mas Zahid mengatakan bahwa semua yang berlebihan itu yang melebihi dari dosis aturan adalah tidak baik untuk kesehatan tubuh kita.

2. Pengalaman Pak Raden Jho tentang Efek Samping Semut Jepang

Lain pendapat dan pengalaman Mas Zahid lain pula pendapat dan pengalaman dari pak Raden Jho mengenai efek samping semut jepang. Pengalam pak raden jho ini adalah ada cerita dari satu keluarga yang mengkonsusi semut jepang hingga 75 ekor yang di minum dalam 15 kapsul, jadi perkapsul berisi 5 ekor semut. Efek samping semut jepang yang dirasakan dari konsumsi tersebut adalah turunya kadar hemogoblin dalam darahnya menjadi 5 yang seharus dalam keadaan normal adalah 12.

3. Pengalaman Pak Nijam Putra tentang Efek Samping Semut Jepang

Dan gambar diatas adalah pengalaman dan cerita dari Pak Nijam Putra, bahwa ada salah satu temannya yang setelah mengkonsumsi semut jepang sebanyak 12 ekor, dia mengalami rasa efek ngilu yang dirasakan pada bagian kemaluannya selama 2 hari lamannya.

4. Pengalaman Mas Jon Sableng Tentang Efek Samping Semut Jepang

Sedang gambar diatas adalah cerita dari Mas Jon Sableng tentang efek samping semut jepang yang beliau tanyakan di grup komunitas semut jepang di facebook. Dan beliau mendapat jawaban dari salah satu anggota grup tersebut yang mengatakan bahwa jika mengkonsumsi semut jepang melebihi dosis yang sudah di anjurkan bisa membuat badan terasa lemas, ini di akibatkan oleh turunnya gula darah dalam tubuh. Jawaban ini berdasarkan kisah pribadi keluarga mertua kakak dari member tersebut. Yang beranggapan dengan mengkonsumsi semut jepang dalam dosis yang banyak akan cepat mendapatkan kesembuhan.

5. Pengalaman Mas Dino Saputro tentang Efek Samping Semut Jepang

Sedang pengalaman yang terakhir adalah pendapat dari Mas Dino Saputro, yang mengatakan bahwa orang yang mengkonsumsi semut jepang secara berlebihan akan membuat suhu badan jadi panas dan susah tidur.

Sedang untuk efek samping semut jepang yang timbul akibat mengkonsumsinya secara berlebihan katanya juga bisa meningkatkan stamina dan gairah seksual. Padahal menurut penulis pribadi untuk mendapatkan stamina dan vitalias cukup minum 3-5 ekor saja 2 x sehari.
Baca juga: Khasiat dan Kandungan Semut Jepang

Dari semua ulasan diatas bisa kita simpulkan bahwa untuk menghindari efek samping semut jepang yang timbul jika kita mengkonsumsiny, sebaiknya anda perhatikan beberapa hal di bawah ini:

Konsumsi semut jepang sesuai dengan dosis aturannya sesuai dengan keluhan yang anda alami.Tetap jaga pola hidup yang sehatBersihkan badan semut dengan tisu badan atau kain yang bersih, sebab di badan semut tersebut banyak kotoran sisa ragi yang menempel.Konsumsi dengan cara di seduh air panas minimal 5-10 menit untuk membunuh bakteri yang mungkin ada dalam badan semut, sebab secara kasat mata bakteri tidak akan terlihat. Dengan menyeduhnya dengan air panas diharapkan bakteri akan mati.Konsumsi selama 1-2 bulan jika memang tidak ada perubahan sebaiknya di hentikan saja konsumsi semut jepangnya. Dan mencari alternatif obat herbal lain.jaga kesehatan anda, sebab sehat itu mahal harganya.

Semoga dengan adanya semut jepang sebagai obat herbal alternatif ini bisa membawa banyak dampak yang positif untuk kesehatan masayarakat Indonesia. Walaupun sekarang baru demam semut jepang tapi kita tetap harus bijak menjaga pola hidup sehat dan buang kebiasaan buruk yang akan memicu timbulnya penyakit berbahaya. Semoga ulasan efek samping semut jepang ini bisa bermanfaat.

Sumber: www.semutjepangmurah.com

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:33

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.