loading...

LGBT? Saiful Jamil dan Dugaan Tindakan Pencabulan 2 Pelajar laki-laki

Posted by

Payah!!, Saiful Jamil Diduga Mencabuli Pelajar Laki-laki, LGBT???
Foto: Jpnn.com
Pedangdut Saipul Jamil akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur, DS.

"Iya sudah tersangka. Saat ini masih kita periksa," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Bolly Tifaona di kantornya, Jakarta Utara, Kamis (18/2/2016).

Bolly menjelaskan, penetapan tersangka ini didasarkan hasil visum dan keterangan DS, serta pemeriksaan Saipul Jamil.

Kapolsek Metro Kelapa Gading Kompol Ari Cahya mengatakan, pihaknya telah memerika 3 saksi lainnya yaitu AR dan AM selaku asisten Saipul, serta EN, pembantu rumah tangga mantan suami artis Dewi Persik itu.

"Kita sudah periksa saksi-saksi itu," pungkas Ari.

Saipul Jamil dijemput kepolisian di apartemennya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pagi tadi pukul 05.30 WIB. Saipul diduga melakukan dugaan tindak pidana perbuatan asusila terhadap 2 pelajar laki-laki berusia 16 tahun. Saipul Jamil mengaku khilaf atas perbuatannya itu.

Kronologi Dugaan Pencabulan Oleh Saiful Jamil

Saipul Jamil dilaporkan terkait kasus dugaan perbuatan cabul oleh seorang anak laki-laki berinisial DS.

"Saya belum bisa memastikan apakah ada upaya paksa penangkapan atau tidak. Yang jelas ada laporan dugaan tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak lokasi kejadiannya di Kelapa Gading. Hari ini pukul 04.00 WIB tadi korban seorang anak laki-laki DS, pelaku yang dilaporkan inisial SJ (Saipul Jamil)," kata Iqbal saat dikonfirmasi.

Peristiwa dugaan pencabulan, menurut Iqbal, bermula dari pertemuan di acara dangdut di salah satu stasiun televisi swasta.

"Pengakuan korban, bahwa korban merupakan penonton D'Academy. Kurang lebih dua minggu yang lalu, korban dan pelaku diduga sudah tiga kali ketemu. Disitu korban mengaku bahwa disuruh memijat oleh SJ‎ (Saeful Jamil)," bebernya.

Iqbal melanjutkan, bahwa terlapor kurang puas dengan permintaan pijat itu, sehingga terlapor meminta kepada anak tersebut untuk melakukan tindakan bernuansa pencabulan. "Setelah itu ada permintaan-permintaan yang kurang senonoh," bebernya.

Namun saat ditanya bagaimana perbuatan cabul yang dilakukan terlapor, Iqbal enggan menjawab. Dia hanya mengatakan, masih dalam tahap penyelidikan.

"Pengakuan korban, bahwa korban merupakan penonton D'Academy. Kurang lebih dua minggu yang lalu, korban dan pelaku diduga sudah tiga kali ketemu. Di situ korban mengaku bahwa disuruh memijat oleh SJ‎ (Saipul Jamil)," bebernya.

Iqbal melanjutkan, bahwa terlapor kurang puas dengan permintaan pijat itu, sehingga terlapor meminta kepada anak tersebut untuk melakukan tindakan bernuansa pencabulan. "Setelah itu ada permintaan-permintaan yang kurang senonoh," bebernya.

Namun saat ditanya bagaimana perbuatan cabul yang dilakukan terlapor, Iqbal enggan menjawab. Dia hanya mengatakan, masih dalam tahap penyelidikan.

"‎Saya tidak sebutkan di sini karena materi penyidikan‎," tegasnya. "Kita melakukan penyelidikan dulu apakah dugaan terjadinya perbuatan pidana itu ada atau tidak. Sehingga kita masih melakukan penyelidikan," tandasnya.

Tanggapan KPAI

Saipul Jamil telah ditetapkan menjadi tersangka usai dilakukan pemeriksaan terhadap dirinya dalam kasus pelecehan seksual terhadap korban DS yang masih berusia 17 tahun.

Tidak hanya itu, pedangdut ini akan dikenakan UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 3 - 15 tahun kurungan penjara.

KPAI menegaskan jika kasus yang sedang dialami Saipul Jamil (SJ) dibiarkan, maka akan memperbanyak korban pencabulan sesama jenis (Homoseksual).

"Kasus SJ dengan anak DS jika dibiarkan cenderung akan memangsa korban lain," kata KPAI melalui rilisnya.

KPAI menilai bahwa kasus pencabulan sesama jenis (homoseksual) yg disangkakan pada SJ dengan korban anak DS menunjukkan bahwa perilaku homoseksual dan aktifitas seks menyimpang.

"Kelompok yang paling rentan adalah anak-anak jika dibiarkan," tambahnya.

KPAI secara khusus berkoordinasi dengan Kepolisian untuk penanganan kasus ini.

"Kami menghimbau dan bekerjasama dengan kepolisian merujuk pada UU 34/2014 jo UU 23/2002 tentang Perlindungan Anak," ujarnya.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyayangkan terjadinya kasus pencabulan yg disangkakan dilakukan oleh SJ pd anak DS. "Public Figure seharusnya memberikan teladan yang baik bukan tidak menjadi contoh yang tidak baik," pungkasnya.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:03

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.