loading...

Mau Berbelanja Online dengan Aman? Ini Caranya!

Posted by

Cara Aman Berbelanja Online

1. TELURUSI REPUTASI PENJUAL
Kalian bisa menyelidiki terlebih dahulu reputasi yang berkaitan dengan hal-hal negatif sang penjual melaui google dengan kata kunci "penipuan dari blog contoh.blogspot.com" atau juga anda bisa mengecek di polisionline atau datapenipu

2. HARGA MIRING, KEAMANAN TERJAMIN
Terkadang banyak sekali yang memberikan suatu jasa atau produk dengan harga miring, carilah harga yang miring namun kualitas dan keamanan terjamin, tapi demi keamanan, saran yang saya berikan adalah cari lah penjual yang benar-benar sudah diclaim mempunyai jaminan keamanan.

3. LAKUKAN SURVEY HARGA
Jika harga yang diberikan sang penjual memang jauh dibawah rata-rata, kalian berhak curiga kepada penjual. karna seorang penipu seringkali memberikan harga di bawah pasaran untuk menarik perhatian calon pembeli. lebih jelasnya calon korban.

4. LAKUKAN TANYA JAWAB PADA MANTAN PEMBELI
Bisa melalui sarana facebook, twitter, sms, ataupun bbm, namun masih banyak cara untuk tanya jawab kepada para mantan pembeli dan tetap harus mengetahui dengan detail tentang penjual ataupun produk yang teman-teman mau beli.

5. CARI TESTIMONIAL
Tentang produk atau jasa sang penjual, cobalah cek testimonial data penjual, biasanya sih para penjual mempublikasikan testimoni yang positif untuk jasa/produk yang mereka jual. namun bila banyak tanggapan negatif lebih baik beralih ke tempat penjual online lain. demi keselamatan dan kepuasan anda.

6. PILIH-PILIH PENJUAL
Ini mempunyai tujuan untuk mencapai kesepakatan kalian dengan penjual yang bersedia menggunakan rekber alias rekening bersama. istilah ini saya ambil dari salah satu komunitas indonesia terbesar yaitu kaskus

7. PERHATIKAN KEJELASAN KONTAK PENJUAL
Seringkali para penipu tidak ingin menjelaskan alamat ataupun no handphone yang bisa dihubungi karena agar tidak dapat dilacak oleh calon korban penjual, cobalah tes dengan cara menanyakan nomor hp si penjual tersebut, jika tidak diberikan anda patut waspada.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:42

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.