loading...

Manfaat Okra Sebagai Obat Diabetes tipe 2

Posted by

Okra, Manfaat dan Cara Mengolahnya

Banyak obat herbal yang bermanfaat untuk diabetes. Jika sebelumnya sudah dikenal manfaat daun insulin sebagai herbal untuk diabetes juga semut jepang yang dipercaya untuk obat diabetes, kali ini ada sayur okra yang dipercaya bermanfaat sebagai obat diabetes alami.

Suntikan insulin bukan satu-satunya cara mengendalikan. Ada cara alami yang bisa mengontrol kadar gula darah anda, yakni okra. Okra (Lady's Finger) adalah sayuran yang biasa ditemui pada kuliner India.

Berikut cara mengonsumsi okra untuk penderita diabetes, seperti dilansir laman Boldsky.

• Ambil dua buah okra. Potong kedua ujungnya.
• Getah okra akan keluar. Jangan dicuci.
• Rendam okra dalam segelas air. Diamkan semalam. Jangan lupa tutup gelasnya.
• Pada pagi hari, ambil okra dari dalam air dan minum airnya.
• Getah okra tersebut dapat menurunkan kadar gula darah.

Okra mentah lebih baik dibanding okra yang telah dimasak. Sebenarnya apa yang membuat okra bisa menyembuhkan diabetes. Sayuran berwarna hijau ini merupakan makanan rendah GI (Glycemic Index).

Semua penderita diabetes sebaiknya mengonsumsi makanan rendah GI. Nilai GI okra adalah 20.

Setelah seorang penderita terkena diabetes tipe 2, kondisi ginjal akan terpengaruh. Okra bisa menjaga ginjal terhindar dari penyakit.

Terakhir, okra adalah makanan dengan serat larut. Serat larut sangat penting bagi penderita diabetes untuk mencerna karbohidrat. Okra yang kaya serat larut akan memperlambat proses pencernaan karbohidrat dan mengurangi dampak terhadap kadar gula darah.

Manfaat Lain Okra:

Menurut Ms Sylvia Zook PhD (Ahli Gizi) dari University of Illinois, okra memiliki beberapa keuntungan:
  • Serat unggul ditemukan dalam Okra membantu untuk menstabilkan gula darah dengan membatasi tingkat di mana gula diserap dari saluran usus.
  • Okra itu lendir mengikat asam empedu kolesterol dan membawa racun dibuang ke dalamnya oleh hati penyaringan.
  • Okra membantu melumasi usus besar karena kualitas curah pencahar. Serat Okra menyerap air dan memastikan massal dalam tinja. Ini membantu mencegah dan memperbaiki sembelit. Tidak seperti dedak gandum yang keras dan bisa mengiritasi atau melukai saluran usus, okra memfasilitasi penghapusan lebih nyaman dengan karakteristik licin nya sebagai pengikat kelebihan kolesterol dan racun (dalam asam empedu).
  • Okra serat sangat baik untuk memberi makan bakteri baik (probiotik). Hal ini memberikan kontribusi bagi kesehatan saluran usus. Ini mirip dengan yang berkembang biak dengan yogurt di usus kecil dan membantu biosintesis vitamin B kompleks.
  • Okra yang baik untuk pengobatan musim panas panas. Okra adalah sayuran tertinggi bagi mereka rasa lemah, letih, dan menderita depresi.
  • Okra digunakan untuk penyembuhan bisul dan untuk menjaga lentur sendi. Ini membantu untuk menetralisir asam yang sangat alkali. Selain itu okra mampu menyediakan lapisan pelindung sementara untuk saluran pencernaan.
  • Okra memperlakukan radang paru-paru, sakit tenggorokan, dan iritasi usus besar.
  • Di India, okra telah berhasil digunakan dalam penggantian plasma darah eksperimental. Untuk mempertahankan sebagian besar nutrisi, okra harus dimasak dengan cara yang sedikit berbeda, misalnya dengan api kecil atau ringan dikukus. Beberapa memakannya mentah.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 07:03

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.