loading...

MAKNA SEBUAH UJIAN BAGI SEORANG MUSLIM

Posted by

Baitul Maal Hidayatullah (BMH)

MAKNA SEBUAH UJIAN BAGI SEORANG MUSLIM

Allah menguji hamba-Nya dengan dua bentuk ujian
1. berupa NIKMAT (kesenangan)
2. berupa BENCANA (keburukan).
Banyak orang yang bisa tabah di saat menghadapi ujian berupa kesulitan, tetapi banyak yang terlena dan lalai saat di uji dengan kesenangan.
Oleh karenanya BERSABAR dan BERSYUKUR adalah KUNCI segala galanya. Alangkah indahnya bila kita dapat memahami hakekat sebuah ujian yang datang kepada kita semua.
1. UJIAN AKAN MENGHAPUS DOSA-DOSA KITA
Sabda Rasululloh shalallahu'alaihi wa sallam : Tidaklah sesuatu yang menimpa seorang muslim, baik itu penyakit biasa maupun penyakit menahun, kegundahan dan kesedihan, atau hanya duri duri yang menusuknya, kecuali Allah akan menghapus semua kesalahannya dengan semua penderitaan yang telah ia alami. (HR.Bukhari)
2. UJIAN AKAN MENGANGKAT DERAJAT
Rasulullah bersabda : "Jika Allah menginginkan atasdiri hamba-Nya suatu kebaikan, maka Allah akan mempercepat baginya cobaan di dunia. Dan jika Allah menginginkan atas diri hamba-Nya keburukan, maka DIA akan menahan cobaan tersebut dengan semua dosanya hingga dia menebusnya pada hari kiamat." (HR.Tirmidzi).
Sungguh Allah telah menjanjikan sesuatu yang agung bagi mereka yang mampu bersabar atas ujian yang menimpanya. "Dan berilah kabar gembira kepada orang orang yang sabar yaitu orangorang yang apabila di timpa musibah, mereka berkata (innalillahi wa inna illaihi rojiun).
Mereka itulah orang yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhan nya, dan mereka itulah orang orang yang mendapat petunjuk." (QS.Al-Baqarah : 155-157).
Subhanallah...
Semoga kita dapat mengambil pengetahuan yang bermanfaat dan bernilai ibadah.
Aamiin ya Robbal'alamiin..
follow : @Im_Moeslim

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:59

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.