loading...

Jenis-jenis Burung Prenjak Terpopuler

Posted by

Jenis Jenis Prenjak TerPopuler yang kita kenal di pasaran secara umum maupun yang populer dikalangan pecinta burung :
Prenjak Kebun
Prenjak Kebun
Burung Prenjak ini memang kerap kita temukan di sekitar kebun pekarangan rumah sehingga burung ini disebutlah Prenjak Kebun. Memiliki ukuran tubuh paling kecil diantara golongan burung prenjak, namun burung ini sangat lincah dan sangat jarang berhenti diam tak bergerak di dahan atau ranting. Kicauan berisik burung ini di sekeliling rumah dipercaya sebagai tanda akan adanya tamu agung yang membawa rejeki bagi pemilik rumah.
Prenjak Sawah
Prenjak Sawah
Prenjak Sawah yaitu burung prenjak yang sangat sering kita temui di habitat sawah dan padang rumput, ada juga yang menyebut burung ini adalah burung Prenjak pari. Kicauannya sangat khas yaitu klik klik klik... yang dapat dinyanyikan dalam durasi yang lama. Ciri fisiknya adalah memiliki ekor yang panjang hampir sejengkal yang sering dibawah atau digelantungkan. Memiliki bulu dada yang putih bersih dan bentuk fisik yang langsing.
Prenjak Tebu
Prenjak Tebu
Prenjak Tebu yaitu burung prenjak yang habitatnya di sekitar perkebunan tebu atau jagung, burung ini juga sangat mirip dengan burung Prenjak Sawah namun dapat kita bedakan dari warna bulu dadanya yang dominan putih kekuningan dengan fisik yang lebih besar dan lebih panjang. Kicauannya lebih engkel dan ngebass dibanding Prenjak Sawah. ada juga yang menyebutkan Prenjak ini adalah prenjak cokelat karena warna bulunya dominan warna cokelat kekuningan.
Prenjak Putih
Prenjak Putih
Burung ini habitatnya di padang rumput juga di area persawahan memiliki bulu yang dominan berwarna abu-abu berkombinasi dengan warna putih, untuk yang berkelamin jantan memiliki kalung berwarna hitam dengan dada yang putih, Ekornya yang panjang bila bertemu prenjak jantan lainnya dengan gaya bertarung akan diangkat sambil di pukul pukulkan hampir menyerupai burung merak sambil digenjot-genjotkan kakinya.
Prenjak Gunung
Prenjak Gunung
Burung ini adalah jenis burung prenjak yang paling digemari diantara kicau mania karena memiliki kicauan yang engkel, volume besar dan memiliki variasi yang lebih lengkap. Fisik burung Prenjak Gunung lebih besar dan panjang diantara sekian banyak jenis burung prenjak. Bulu bulunya berwarna cokelat kekuningan yang bervariasi dengan warna belang belang di kepala hingga leher. Habitat burung ini hanya ditemui daerah pegunungan, untuk itulah burung ini disebut sebagai prenjak Gunung.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:19

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.