loading...

Bunga Persik, Indah Bunganya dan Segar Buahnya

Posted by

Manfaat dari Segarnya Buah Persik

Nama latin tanaman persik ialah Prunus Persica. Tanaman ini dipercaya berasal dari Cina dan sudah ada sejak 2000 SM. Karena adanya perdagangan antarnegara, bibit-bibit persik pun dibawa ke luar negeri. Misalnya ke Jepang, Vietnam, Korea, Iran, Turki, Eropa, Afrika Utara, dan juga Amerika. Akhirnya, persik tak hanya ada di Cina.

Pohon persik tingginya 4-10 meter. Bunga-bunga indah akan muncul pada pangkal batang yang masih muda. Di negara empat musim, bunga-bunga persik bermunculan di awal musim semi. Keindahan bunga berdiameter sekitar 3 cm ini memang menakjubkan! Saking indahnya, bunga persik sering muncul dalam lukisan-lukisan Cina tradisional.
Bunga Persik

Buah yang Segar dan Bergizi

Setelah masa berbunga usai, tibalah saatnya berbuah. Saat masih muda, buah persik berwarna kehijauan. Setelah matang warnanya berubah jadi kemerahan, kekuningan, putih, atau paduan ketiga warna tersebut. Buah persik memiliki sebuah biji keras didalamnya. Biji itu dikelilingi daging buah lembut berwarna keputihan. Selain enak dimakan tanpa diolah, buah persik juga enak jika diolah. Misalnya dijadikan puding, manisan, isi pie, dan masih banyak lagi. Bagaimana dengan nilai gizinya? Wah, buah persik kaya akan vit. A, vit. E, vit. C dan berbagai mineral. Buah persik juga banyak memiliki kandungan serat yang baik untuk pencernaan.
Buah Persik

Indahnya Bunga Persik dan Segarnya Buah Persik Yang Banyak Manfaatnya

Buah persik atau yang lebih dikenal di Mesir dengan nama “Khukh” merupakan buah yang rasanya manis dan agak sepet-sepet. Bisa dibilang rasanya seperti mangga lah. Warnanya kuning kemerah-merahan. Kalau udah mateng dan tua, warna merahnya lebih dominan. Kata orang, buah ini termasuk makanan orang-orang kaya. Persik adalah tanaman tanaman berbuah dari famili Rosaceae. Buah ini disebut juga sebagai buah momok di dalam Bahasa Jepang. Buah persik memiliki daging berwarna kuning dengan aroma harum dan memiliki satu biji yang keras. Nama latin tanaman persik adalah Prunus persica. Tanaman ini dipercaya berasal dari Cina dan sudah ada sejak 2000 SM. Karena adanya perdagangan antarnegara, bibit-bibit persik pun dibawa ke luar negeri. Misalnya ke Jepang, Vietnam, Korea, Iran, Turki, Eropa, Afrika Utara, dan juga Amerika. Akhirnya persik tak hanya di cina.

Bunga Persik

Pohon persik tingginya 4-10 meter. Bunga-bunga indah akan muncul pada pangkal batang yang masih muda. Di negara 4 musim, bunga-bunga persik bermunculan di awal musim semi. Keindahan bunga berdiameter sekitar 3cm ini memang menakjubkan! Saking indahanya, bunga persik sering muncul dalam lukisan-lukisan Cina kuno.

Daun lanset, 7-16 cm (2,8-6,3) panjang, 2-3 cm (0,79-1,2 dalam) luas, pinnately berurat. Bunga-bunga yang dihasilkan pada awal musim semi sebelum daun, mereka soliter atau berpasangan, diameter 2,5-3 cm, merah muda, dengan lima kelopak. Buah ini memiliki daging kuning atau keputihan, aroma lembut, dan kulit yang baik beludru (peach) atau halus (nektarin) di kultivar yang berbeda. Daging sangat halus dan mudah memar di beberapa kultivar, namun cukup tegas dalam beberapa varietas komersial, terutama ketika hijau. Benih, satu besar berwarna merah-coklat, berbentuk oval, sekitar 1,3-2 cm, dan dikelilingi oleh kulit kayu-seperti. Persik, bersama dengan ceri, plum dan aprikot, adalah buah batu (drupes).

Manfaat Buah Persik

Setelah masa berbunga usai, tibalah saatnya berbuah. Saat masih muda, buar persik berwarna kehijauan. Setelah matang, warnanya berubah jadi kemerahan, kekuningan, putih atau paduan ketiga warna itu. Buah persik memiliki sebuah biji keras di dalamnya. Biji itu dikelilingi daging buah lembut berwarna keputihan.
Selain enak dimakan tanpa diolah, buah persik juga enak jika diolah. Misalnya dijadikan puding, manisan, isi pie, dan banyak lagi. Bagaimana dengan nilai gizi nya ? Wah, buah persik kaya akan vitamin A, E, C, dan berbagai mineral.

Buah persik juga banyak memiliki kandungan serat yang baik untuk pencernaan dapat membantu saluran pencernaan dan merangsang sekresi kandung empedu. Di Eropa, buah persik digunakan dalam pengobatan medis untuk penderita cacingan, infeksi kulit, sesak nafas, tuli, dan asam urat. Yang tak kalah pentingnya, buah persik ternyata bisa mengobati penyakit pertusis (batuk rejan). Batuk rejan disebut juga dengan batuk gonggong karena suara batuknya diiringi suara gonggong atau suara melengking. Selain itu, sering disebut juga dengan nama batuk 100 hari, karena batuknya dapat berlangsung cukup lama yaitu sekitar 6 minggu atau lebih.

Nilai Kandungan Gizi buah Persik per 100 g (3.5 oz)
  • Energi 165 kJ (39 kcal)
  • Karbohidrat 9,5 g
  • Gula 8.4 g
  • Diet serat 1,5 g
  • Lemak 0,3 g
  • Protein 0,9 g
  • Vitamin A equiv. 16 mg (2%)
  • Folat (Vit. B9) 4 mg (1%)
  • Vitamin C 6,6 mg (11%)
  • Besi 0,25 mg (2%)
  • Kalium 190 mg (4%)
Cara Menanam dan Budidaya Buah Persik
Add caption

Beberapa gastronomis memperlakukan mendekati gigitan musim pertama ke persik: gelitik samar bulu pada bibir Anda, daging, lebih lembut dan lebih manis daripada yang Anda ingat, dan tetesan jus bawah dagu Anda, hangat, lengket, dan indah. Seperti pohon buah yang paling, triknya adalah untuk memulai dengan berbagai persik yang sesuai dengan iklim Anda. Persik akan tumbuh di USDA zona 4 sampai 8, mereka lakukan baik terutama di zona 6 dan 7. Karena sebagian besar varietas persik adalah self-subur, Anda dapat menanam satu pohon hanya pada satu waktu (‘JH Hale’ dan ‘Elberta’ adalah salah satu pengecualian). Persik matang dari pertengahan Juli sampai pertengahan September. Jika Anda menanam lebih dari satu pohon, pastikan untuk memilih varietas dengan periode pematangan yang berbeda untuk memperpanjang panen.

Memilih Bibit dan Varietas

Persik memiliki kebutuhan yang sangat spesifik untuk dormansi, dan pada waktu-waktu tertentu, bisa sangat rentan terhadap kerusakan embun beku. Sangat penting untuk memilih berbagai benar dan batang bawah untuk wilayah Anda. Dalam rangka untuk memecahkan dormansi dan mulai berbunga, pohon persik memerlukan sejumlah dingin jam di bawah 45 ° F selama musim dingin, sebagian besar membutuhkan antara 65 ° dan 95 ° F. Jika Anda memilih berbagai yang membutuhkan jam lebih sedikit dingin daripada daerah Anda menyediakan, Anda pohon persik bisa mulai mekar selama Januari atau Februari mencair. Sebuah snap dingin kemudian bisa merusak seluruh tanaman bunga Anda. Atau, jika Anda memilih berbagai yang membutuhkan jam lebih dingin daripada daerah Anda menyediakan, dormansi tidak akan pernah benar rusak, bunga mungkin muncul satu bulan pada satu cabang, satu bulan yang lain, tunas akan telanjang, dan tanaman Anda miskin.

Antara Suhu Dingin dan Persik

Beberapa varietas yang lebih toleran dingin daripada yang lain. Kebanyakan pohon persik tidak akan mekar dan sering tidak dapat bertahan hidup pada suhu di bawah -10 ° F. Beberapa varietas seperti ‘Reliance’, ‘China Pearl’, dan ‘Intrepid’ mentolerir suhu serendah -20 ° F. pohon Peach juga rentan terhadap embun beku kerusakan tepat di dekat akhir dormansi. Sebuah snap dingin di awal musim semi dapat merusak kuncup bunga di pohon dengan sedikit semi tahan beku. Pohon di daerah dengan musim dingin cenderung mengembangkan tunas perlahan dan mekar cukup terlambat sehingga mereka tidak terganggu oleh salju musim semi. Tapi pohon di daerah dengan musim dingin ringan mengembangkan tunas cepat dan rentan terhadap awal musim semi beku. Jika Anda tinggal di daerah persik yang tumbuh baik (zona 5 sampai 8, dan terutama zona 6 dan 7), Anda dapat khawatir kurang tentang tahan dingin dan berfokus pada rasa ketika memilih suatu varietas.

Varietas Terbaik

Banyak petani tingkat persik midseason sebagai yang terbaik dalam rasa. Dari mereka, beberapa favorit adalah ‘Red Globe’, ‘Loring’, ‘Suncrest’, ‘Madison’, ‘JH Hale’, ‘Jefferson’, dan ‘Jerseyqueen’. Lain mengklaim bahwa Persik putih seperti ‘Nectar’ dan ‘Belle of Georgia adalah pilihan gourmet. Tradisionalis bersumpah dengan varietas lama seperti ‘Akhir Crawford’.

Untuk pengalengan, baik melekat dan freestone memiliki kelebihan dan kelemahan mereka. Cling persik memiliki daging perusahaan yang tidak mudah memar dengan penanganan. Freestones memiliki daging lebih lembut dan mudah menghapus lubang. Anda juga dapat tumbuh nektarin, variasi genetik persik yang menghasilkan buah fuzzless. Nektarin tumbuh cara yang sama seperti buah persik, tetapi mereka lebih rentan terhadap busuk coklat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 17:58

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.