loading...

Lobak Putih Untuk Batu Ginjal dan Manfaat Kesehatan Lainnya

Posted by

Manfaat Lobak Putih Untuk Mengobati Batu Ginjal dan Penyakit-penyakit Lainnya.

Lobak Putih. Salah satu manfaat lobak sebagai obat kesehatan adalah berkhasiat sebagai peluruh dan penghancur batu ginjal. Selain itu, lobak juga mampu mengobati kondisi peradangan pada saluran kemih dan mencegah infeksi ginjal. 


Untuk mengancurkan batu ginjal, menurut hasil penelitian lobak putih dicuci bersih kemduian diparut, tambahkan air matang dingin ke dalam parutan, lalu diperas. Kemudian air perasan lobak tersebut dikonsumsi 2 kali sehari, Setelah seminggu rutin mengkonsumsi air perasan lonbak, batu ginjal pun terlihat larut bercampur dengan urin saat berkemih.

Sedangkan untuk mengkonsumsi lobak untuk mengatasi masalah kesehatan lainnya, anda cukup memblender 50 gram lobak yang telah dipotong kecil-kecil dan dengan mencampurkan 50 ml air matang. Setelah jadi jus, baru bisa anda konsumsi jus lobak tersebut. Anda bisa mengkonsumsi jus lobak ini 3 kali dalam seminggu. Cukup 1 gelas sekali dan sebaiknya dikonsumsi sesudah makan.

Lobak tidak hanya mampu mengobati permasalahan pada ginjal seperti batu ginjal, namun lobak juga mampu mengobati beberapa penyakit lainnya seperti :
  1. Mengobati eksim.
  2. Mengobati luka bakar.
  3. Mengobati asma.
  4. Mengobati batuk.
  5. Menyehatkan kulit.
  6. Menjaga tekanan darah.
  7. Menyehatkan rambut.
  8. Mengobati disentri.
  9. Mengobati penyakit kuning.
  10. Membantu tubuh terhidrasi dengan baik.

Lobak putih yang merupakan tanaman umbi-umbian dan memiliki aroma yang kuat serta khas ternyata mengandung berbagai vitamin yang bermanfaat bagi tubuh manusia yaitu vitamin A, B1, B2, dan kandungan zat kimiawi seperti niasin, minyak atsiri, kolin, serat kasar, kalsium, fosfor, zat besi dan asam oksalat.

Daun Lobak putih juga memiliki kandungan minyak atsiri, vitamin A dan C sedangkan biji lobak memiliki kandungan 30%-40% minyak lemak dan minyak atsiri. Zat-zat tersebut merupakan antibiotik untuk beberapa jenis bakteri dan antioksidan.

Khasiat lainnya dari Lobak Putih antara lain :
Dapat mengobati sakit perut kembung, disentri, sembelit, sering sendawa, radang saluran nafas, gondokan, batuk. Dan juga mecegah terserang influenza, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, TBC paru-paru dan asma, keracunan akibat dari gas arang; singkong; jamur makanan.

Tanaman Lobak putih juga mengatasi kanker, batu ginjal, pengerasan hati, lukar bakar, bisul, eksim, haluskan kulit, dan mengurangi nafsu makan yang berlebihan.

Khasiat dan Manfaat Lobak Putih Untuk Kesehatan dan Resep Pemakaiannya

1. Pengobatan Bisul
Siapkan Umbi Lobak secukupnya kemudian Blender atau diparut. Tambahkan dengan cuka beras putih. Kemudian oleskan di tempat bisul.

2. Pengobatan Eksim
Siapkan umbi Lobak secukupnya kemudian diparut dan tambahkan air jahe. Aduk rata ramuan tersebut kemudian balurkan ditempat yang sakit

3. Pengobatan luka bakar terkena air panas
Siapkan 100 gram umbi lobak yang sudah diparut. Lalu ramuan dioleskan pada luka

4. Pengobatan Asma
Siapkan 200 gram umbi lobak putih lalu di jus.Tambahkan 50 cc jus jahe dan direbus sampai mendidih. Tambahkan madu diminum airnya selagi hangat

5. Pengobatan Batuk
Siapkan 100 gram umbi lobak putih dan 9 gram kulit jeruk mandarin. Kemudian semua bahan direbus dengan 500 cc air meninggalkan 200 cc.
Ramuan disaring dan minum airnya selagi hangat.

6. Pengobatan batuk rejan
Siapkan 25 gram biji lobak putih yang sudah dikeringkan. Kemudian ditumbuk sampai halus ditambahkan gula dan air hangat secukupnya
Kemudian diminum 3 kali sehari.
Bisa juga menggunakan 100 gram umbi lobak ditambahkan 5 butir lada putih dan madu secukupnya lalu ditim dan dimakan

7. Pengobatan Disentri
Siapkan 100 gram daun lobak kering kemudian rebus bersama-sama air hingga mendidih dan menjadi kental. Kemudian minum seperti minum teh
Lakukan selama 3-5 hari. Apabila disentri telah berlangsung lama maka dianjurkan daun lobak ditambah daging ayam secukupnya lalu masak menjadi sop
setelah matang dimakan.

8. Pengobatan gangguan paru-paru disertai batuk darah atau pendarahan hidung
Siapkan 100 gram umbi lobak putih kemudian jus dan diminum setiap hari.

9. Pengobatan masalah pencernaan
Siapkan 200 gram umbi lobak tambahkan buah angco. Masak menjadi kuah kemudian diminum 1-2 kali sehari

10. Pengobatan Influenza
Siapkan 250 gram umbi lobak diiris tipis tambahkan gula pasir secukupnya kemudian direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc.
Saring ramuan dan minum airnya dalam keadaan masih hangat.

11. Mengurangi nafsu makan berlebihan
Siapklan 200 gram umbi lobak dan 200 gram umbi wortel. Kedua bahan di jus dan diminum

12. Pengobatan penyakit jantung
Siapkan 250 gram umbi lobak dipotong kecil dan 30 gram daun dewa segar. Rebus kedua bahan tadi menggunakan 800 cc air sampai tertinggal 400 cc
Saring dan minum air ramuan itu 2 kali sehari masing masing sebanyak 200 cc

13. Mencegah perut kembung
Siapkan 150 gram umbi lobak, 5 gram kulit jeruk mandarin yang telah dikeringkan, 3 butir cengkeh, 1 jari kayu manis, 5 gram biji pala dan 3 butir kapulaga.
Rebus semua bahan menggunakan 500 cc air sampai tertinggal 200 cc. Saring dan diminum air ramuan tersebut.

14, Menurunkan Hipertensi
Siapkan 100 gram umbi lobak segar kemudian di Jus. Minumlah jus ini 2 kali sehari setiap kali minum sebanyak 150 gram.
Atau menggunakan 100 gram umbi lobak ditambahkan 1 buah apel kemudian diparut lalu diambil airnya. Gunakan air ramuan tersebut untuk memblender 75 gram seledri dan tambahkan air perasan jeruk mandarin dan gula pasir secukupnya kemudian minum secara teratur.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:06

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.