loading...

Khas dan Unik, Ciri Khas Yang Melekat Pada Binatang

Posted by

Yang Khas dan Unik Pada Binatang


Jika kita perhatikan, masing-masing hewan atau binatang didunia ini memiliki kekhasan dan keunikan tersendiri dan tiap-tiap binatang juga mempunyai perilaku unik yang khusus hanya ada dan dilakukan oleh binatang tersebut. Berikut adalah fakta unik dan khas dari ciri-ciri sampai perilaku berbagai macam jenis binatang.

Kecoa
Kecoa yang kehilangan kepala dapat tetap hidup selama lebih dari satu minggu sebelum mati karena kelaparan. Jadi, memenggal kepala kecoa bukanlah cara jitu untuk membunuhnya, karena mereka masih bisa hidup hingga 10 hari berikutnya.

Trenggiling
Trenggiling raksasa Amerika Selatan merupakan pemegang rekor dalam soal makan. Hewan ini mampu memakan hingga 30.000 semut dalam satu hari.

Kumbang Badak
Kumbang badak layak mendapat predikat sebagai hewan terkuat di dunia. Binatang ini mampu mengangkat beban hingga 800 kali berat tubuhnya sendiri.

Keledai
Mata keledai memiliki posisi sedemikian rupa sehingga hewan ini mampu melihat keempat kakinya dalam satu waktu.


Jerapah
Jerapah tidak hanya binatang tertinggi di planet ini, tetapi memiliki lidah yang sangat panjang, berukuran sekitar 50 cm. Lidah panjang jerapah berguna untuk membersihkan telinga mereka.

Hummingbird (Kolibri)
Hummingbird merupakan salah satu burung paling ringan. Spesies terkecil hummningbird hanya memiliki berat sekitar 1 gram.

Tikus Tanah (Mole)
Mole memiliki kemampuan menggali yang luar biasa. Seekor mole dapat menggali terowongan hingga 100 m hanya dalam waktu satu malam.

Kuda Nil
Kuda nil dapat membuka mulutnya hingga selebar 1,2 meter. Tak heran, anak kecil dengan tinggi sama dapat masuk ke dalam mulut kuda nil.


Anaconda
Untuk kebanyakan spesies hewan, jantan dewasa umumnya berukuran lebih besar dari betina. Namun hal ini tidak berlaku untuk anaconda. Anaconda betina memiliki ukuran 3 – 5 kali lebih besar dari yang jantan.

Belalang Sembah
Kepala belalang sembah memiliki posisi unik sehingga dapat memutar sampai 360 derajat. Hewan ini memiliki 2 mata majemuk dan 3 mata sederhana.

Kanguru
Kanguru muda tinggal di kantong induknya selama sekitar 9 bulan dan menyusui selama hampir 1 – 1 ½ tahun. Saat lahir, bayi kanguru terlihat seperti cacing tanpa bulu dengan ukuran sebesar biji kopi.

Rayap
Populasi rayap jauh lebih tinggi daripada populasi manusia. Rasio populasi manusia dengan rayap diyakini sekitar 1:10.

Anjing
Mirip dengan sidik jari manusia, sidik hidung anjing berbeda untuk setiap individu sehingga dapat digunakan untuk identifikasi.

Harimau
Harimau memiliki kulit bergaris (belang) untuk melengkapi bulu mereka yang juga bergaris-garis. Pola belang pada harimau adalah unik untuk setiap individunya sama seperti sidik jari manusia dan hidung anjing.

Ikan Layar dan Kuda Laut
Ikan layar merupakan perenang tercepat yang mampu melesat hingga kecepatan 109 km/jam.
Bandingkan dengan kuda laut sebagai perenang paling lambat dengan kecepatan rata-rata hanya 0,16 km/jam.

Kupu-kupu
Kupu-kupu memiliki indera perasa di kaki mereka. Fitur adaptif ini membantu dalam mendeteksi daun ideal untuk bertelur, sehingga daun tersebut menjadi makanan bagi ulat yang baru menetas.

Burung Unta
Burung unta adalah burung darat yang tidak bisa terbang, tetapi dapat berlari hingga kecepatan sekitar 110 km/jam. Kemampuan ini menjadikan burung unta sebagai burung darat tercepat di bumi.
Mata burung unta berukuran sebesar bola biliar dengan ukuran otak jauh lebih kecil dari mata.

Ikan Hiu
Hiu memiliki indera yang sangat sensitif untuk mendeteksi bau sehingga dapat mendeteksi satu tetes darah dalam satu juta tetes air. Hiu juga mampu menyembuhkan luka dengan sangat cepat. Hiu juga terkenal tahan terhadap tumor.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:01

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.