loading...

Info Harga Sapi di Pasar Hewan Tuban Jawa Timur Awal Januari 2016

Posted by

Harga Sapi Lokal Terus Naik di Awal Tahun 2016

Info Harga Sapi Lokal

Tanda-tanda terus naiknya harga sapi lokal mulai terasa sejak pertengahan desember 2015 hingga akhir tahun 2015.


Populasi sapi di pasar hewan yang cenderung terus menurun dari segi jumlah dan kualitas mendorong pembeli untuk beradu cepat agar mendapatkan sapi yang diinginkan. Banyaknya pembeli yang terdiri dari jagal, pedagang sapi, blantik, pedagang daging dan juga peternak kecil atau petani dan sedikitnya stok sapi di pasar hewan menjadikan harga sapi terus membumbung tinggi.

Gambaran naiknya harga sapi lokal hampir merata disemua Pasar hewan dan berimbas pada harga karkas di RPH yang berada di Jawa Timur.

Pasar-pasar hewan yang besar maupun kecil semakin kekurangan pasokan sapi dan saat pasokan sapinya ada pun harganya banyak yang tidak terjangkau lagi oleh jagal. Kenaikan harga sapi memang mendorong kenaikan harga karkas dan daging tetapi karena daya beli yang rendah dari konsumen menjadikan pedagang daging kesulitan menjual dagangannya.

Berikut harga rata-rata sapi hidup berdasarkan info kondisi harga di  Pasar Hewan Tuban Jawa Timur:

Harga pedet : Rp 65.000 - Rp 80.000/kg
Harga sapi berat 200 - 300 kg: Rp 48.000 - Rp 50.000/kg
Harga sapi berat 300 - 400 kg: Rp 46.000 - Rp 47.000/kg
Harga sapi berat 400 kg ke atas : Rp 45.000 - Rp 46.000/kg

Harga tersebut diatas memang bukan harga fixed atau harga pasti. Harga sapi tersebut adalah harga kisaran untuk sapi dengan kondisi "normal". Untuk kualitas sapi yang lebih bagus tentu saja harganya bisa lebih tinggi lagi sebaliknya untuk sapi yang jelek harganya bisa dibawah harga tersebut. Biasanya harga diantara satu pasar hewan dengan pasar hewan lain yang berdekatan, kondisi harga sapinya tidak akan jauh berbeda sehingga harga sapi di pasar hewan Tuban ini bisa jadi patokan untuk pasar hewan lain yang dekat dengan Tuban dan sekitarnya. Semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 17:57

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.