loading...

Cara Membersihkan Jamur dan Kotoran Pada Kaca Mobil

Posted by

Berbagai Macam Cara Membersihkan Jamur dan Kotoran Pada Kaca Mobil

Menggunakan Alkohol 50 – 90%. Cara membersihkan kaca merupakan cara klasik yang banyak digunakan untuk menghilangkan jamur kaca mobil. Caranya juga terbilang mudah dan sederhana, cukup basahi kain lembut atau kapas dengan alkohol kemudian gosokkan untuk membersihkan kaca mobil dari jamur.


Memakai Pasta gigi. Meskipun terbilang sedikit aneh, tapi cara menghilangkan jamur kaca mobil dengan odol ini cukup terbilang ampuh. Tinggal oleskan pasta gigi secukupnya ke permukaan kaca lalu tunggu beberapa saat hingga kering. Jika sudah kering, bilas dengan air sambil digosok menggunakan kain lap lembut untuk membersihkan jamur kaca mobil. Sejurus kemudian, keringkan segera dengan kertas koran yang bersih dan kering.

Memanfaatkan Produk pembersih wajah. Cara membersihkan kaca mobil menggunakan produk ini juga cukup efektif untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil. Caranya cukup tuangkan face tonik ke kain lap, jika produknya berupa pasta, bisa langsung dioleskan ke permukaan kaca mobil. Gosok permukaan kaca dengan kain lap lembut dan bilas dengan air bersih.

Menggunakan Pemutih pakaian. Cara membersihkan jamur kaca mobil cukup basahi permukaan kain lap dengan cairan pemutih dan gosok permukaan kaca mobil hingga bersih. Sejurus kemudian kaca mobil pun sudah bebas dari jamur dan kinclong.

Gunakan Cuka dapur. Campur 3 sendok cuka dapur dengan 1 liter air untuk dapat digunakan sebagai penghilang jamur kaca mobil yang sangat murah dan terjangkau. Basahi kain lap dengan larutan cuka lalu gosok dengan gerakan memutar menggunakan kain lembut. Kemudian keringkan dengan menggunakan kertas koran.

Menggunakan Shampo. Cara menghilangkan jamur di kaca mobil sudah terbilang umum, cukup basahi kaca dengan air hangat, oleskan shampo secukupnya ke permukaan kaca mobil dan diamkan sesaat hingga kering. Jika sudah kering, gosok dengan kain lap lembut dan bilas dengan air. Cara membersihkan jamur pada kaca mobil dengan shampo ini cukup dikeringkan dengan diangin-anginkan saja.

Memanfaatkan Bedak  Menghilangkan jamur di kaca mobil dengan cara ini anda harus punya bedak (wah kalo sobat sampe punya LM jadi curiga sobat ini cowok apaan) kalo tidak punya bisa minta sama adik atau kakak perempuan sobat. Kalau masih tetap tidak punya silakan cari minimarket terdekat untuk membuat pembersih kaca mobil dari bedak ini. Caranya, campur bedak dengan air tapi jangan terlalu encer, oleskan ke permukaan kaca mobil dan gosok menggunakan kain lap lembut. Bilas dengan air bersih dan Keringkan dengan kain atau kertas koran.

Ambil Serabut baja yang Biasa untuk Cuci Piring. Cara membersihkan kaca mobil dengan cara ini hanya apabila kaca mobil anda ada yang berkerak. Caranya, gosok kerak yang terdapat pada permukaan kaca mobil. Untuk lebih memudahkan, sesekali semprot menggunakan air atau cairan pembersih kaca, lalu lap dengan kain kering. Lakukan berulang-ulang hingga keraknya hilang.

Tips: Cara Mengatasi Kaca Mobil Buram / Kabur Pada Saat Hujan

Langkah Pertama: Bersihkan kaca terlebih dahulu. Untuk memulai memoles, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan kaca mobil terlebih dahulu. Cuci seluruh bagian mobil dengan air bersih dan pastikan air yang digunakan tidak mengandung asam atau memiliki kandungan garam yang tinggi. Khusus untuk bagian kaca jangan menggunakan sampo mobil, sabun, atau zat lain sejenis. Sampo yang mengandung zat kimia itu akan cepat menyerap ke dalam pori kaca. Akibatnya akan muncul flek atau noda jamur di permukaan kaca. Setelah Anda yakin kaca dan mobil sudah bersih, gunakan lap kanebo yang benar-benar bersih untuk mengeringkannya. Tetapi satu hal yang patut Anda ingat, jangan menempatkan mobil di area yang terkena langsung sinar matahari.

Langkah Kedua: Poles dengan benar. Setelah kaca benar-benar bersih dan kering, lakukan pemolesan. Anda bisa menggunakan, alat poles elektrik atau dengan kain lap yang bersih untuk melakukan pemolesan. Minimal tiga kain yang perlu Anda siapkan. Pertama, untuk mengoleskan zat pemoles. Kedua untuk mengelap, dan ketiga untuk membersihkan. Lakukan pembersihan dengan gerakan searah, dan gerakan memutar kain saat membersihkan. Obat atau zat pemoles khusus kaca bisa Anda dapatkan di toko perlengkapan aksesori mobil. Saat ini terdapat berbagai merek dengan harga yang bervariasi.

Manfaatkan Air Tembakau. Bila Anda tak ingin menggunakan zat pemoles buatan pabrikan bisa menggunakan bahan tradisional, yaitu tembakau. Tetapi harus diingat, jangan menggunakan tembakau yang telah dijadikan rokok. Gunakan tembakau rajangan halus yang dijual di toko-toko.Sebelum tembakau itu direndam di air pastikan tidak bercampur serpihan kasar. Hal itu dimaksudkan agar tak membaret atau menimbulkan luka di kaca saat tembakau digosokan ke kaca.Setelah itu baru direndam di air sekitar 15–20 menit. Kemudian guyurkan air tembakau itu ke seluruh bagian kaca dan gunakan tembakau untuk menggosoknya. Lakukan penggosokan kaca dengan kain bersih yang dibasahi dengan gerakan seperti memoles. Ulangi cara itu beberapa kali hingga bersih.

Tips Cara Mencegah Kaca Menjadi Kabur atau Buram Saat Hujan

Cara untuk menghindari masalah kaca berpendar adalah dengan melakukan pencegahan. Caranya, bersihkan kaca saban hari dan bila perlu cuci kaca dengan menggunakan air bersih dengan tekanan tinggi, kemudian keringkan secara benar. Setiap kali mengisi air cadangan untuk disemprotkan ke kaca dan disapu dengan wiper, jangan lupa masukkan cairan pembersih kaca. Hal itu untuk mengantisipasi munculnya jamur di permukaan kaca.Hal lain yang juga harus Anda lakukan adalah mengganti karet wiper bila telah mengeras. Hal itu untuk mencegah kaca tergores kala wiper digunakan.

Demikian beberapa macam cara menghilangkan dan membersihkan kotoran dan jamur pada kaca mobil anda. Semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:25

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.