loading...

Bidvertiser: Hati-Hati Pasang Iklan di Blog Agar Tidak Dideteksi Malware Oleh Google

Posted by

Blog Dideteksi Sebagai Penyebar Malware Akibat Salah Pasang Iklan

Para Blogger tentu ingin agar blognya bisa dimonetize atau dijadikan sarana untuk mendapatkan uang melalui internet.

Cara termudah mendapatkan uang bagi blogger yang memiliki blog dengan view tinggi atau pengunjung banyak adalah dengan memasang iklan atau menjadi publisher iklan PPC (pay per click).

Banyak yang terbukti mendapatkan hasil jutaan rupiah per bulan dengan memasang iklan ppc di blognya.

Apa saja iklan ppc yang biasanya dipasang diblog? Ini beberapa diantaranya:
  • Google Adsense. Adalah iklan ppc favorit blogger, tetapi memiliki syarat-syarat khusus yang lumayan berat bagi blogger.
  • Kliksaya.com. Adalah ppc lokal yang lumayan bonafid dan serius membayar publishernya, mungkin sekarang ini, kliksaya adalah ppc lokal terbesar. Syarat menjadi publisher kliksaya tidak begitu berat yaitu blog harus memiliki view minimal 10.000 page view per bulan. Untuk tema atau niche blog bisa apa saja.
  • PPc lokal lainnya adalah adsensecamp.com dan kumpulblogger.
Tentang PPC Bidvertiser
Ada satu catatan penting yang merupakan pengalaman pribadi penulis yaitu saat memasang iklan dari Bidvertiser (agen iklan ppc besar pesaing adsense).


Bidvertiser bukanlah agen ppc yang jelek karena juga terbukti membayar publishernya atau penayang iklannya. Bidvertiser juga merupakan jaringan iklan online yang besar diluar negeri. Hanya saja ternyata format iklan yang ditampilkan oleh bidvertiser ditandai sebagai malware atau ancaman bahaya bagi pembaca.

Deteksi malware oleh Google terhadap sebuah blog tentu akan sangat merugikan pemilik blog tersebut karena akan dihapus dari indeks google sehingga tidak akan muncul di mesin pencari google dan tentunya pengunjung blog akan turun secara drastis (pengalaman pribadi, akibat pageview turun drastis).

Sampai saat saya menulis ini, saya sudah tidak pasang lagi iklan bidvertiser karena ternyata masih dideteksi sebagai malware oleh mesin pencari Google dan saya belum menemukan cara yang tepat agar iklan bidvertiser tidak dideteksi malware jika dipasang diblog.

Mungkin para blogger lain yang mengiklankan bidvertiser bisa memberi masukan bagaimana cara agar bidvertiser tidak dianggap sebagai malware oleh Google? Ditunggu komentarnya......

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:52

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.