loading...

Agar Jengkol Tidak Bau, Ini Cara Memasaknya

Posted by

Cara Memasak dan mengolah jengkol enak dan tak Berbau

•    Pemilihan jengkol yang tepat

Agar rasa olahan jengkol sempurna, usahakan memilih jengkol yang benar-benar tua.

•  Merendam jengkol

Proses perendaman akan membantu mengurangi bau tidak sedap pada jengkol dan menetralisir racun. Anda bisa merendam jengkol dnegan air es selama semalam atau bisa juga merendam jengkol dengan air kapur sirih. Cara ini tidak mengurangi kenikmatan jengkol, jadi tidak perlu khawatir .

•    Merebus jengkol dengan bahan-bahan tertentu

Untuk menetralisir bau jengkol sebelum dimasak, Adan bisa merebus jengkol bersama daun jeruk purut. Caranya, iris-iris daun jeruk purut, lalu masukkan pada rebusan jengkol. Cara lain yang bisa dilakukan adalah merebus jengkol bersama daun jambu biji hingga empuk, lalu buang air rebusannya. Cara ini tidak hanya membantu menetralisir bau, tapi juga mengurangi kandungan racun dalam jengkol

•    Proses perebusan yang tepat

Saat merebus jengkol, usahakan tidak terlalu matang, karena akan membuat jengkol hancur saat dipipihkan. Proses pemipihan jengkol bertujuan agar bumbu lebih meresap sempurna didalam jengkol. Setelah semuanya beres, Anda bebas mengolah jengkol sesuai selera.

•    Menetralisir bau mulut akibat makan jengkol

Setelah mengonsumsi jengkol, nafas Anda pasti tercium bau kurang sedap. Untuk menetralisir bau mulut, Anda bisa minum kopi pahit tanpa gula. Aroma kopi yang wangi bakal membantu menghilangkan bau jengkol yang tajam.

Nah, ternyata untuk mengolah jengkol tidaklah sesulit yang dibayangkan bukan? Dengan tips dan trik diatas, jengkol tidak hanya nikmat tapi juga tidak bau.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 05:33

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.