loading...

Tips Agar Daging Steak Tidak Mengeras Setelah Dipanggang

Posted by

Cara Menghindari Daging Mengeras Setelah Steak Di Panggang

DAGING mengeras usai dipanggang, Anda mungkin pernah mengalaminya. Ada kesalahan saat Anda memanggangnya.

Beberapa faktor berkontribusi terhadap mengerasnya daging usai dipanggang. Berikut beberapa faktor penyebabnya, seperti dilansir Readerdigest:

Perhatikan usia daging
Jika ingin memanggang daging, perhatikan kualitasnya. Rehatkan sejenak daging usai dibeli. Berikan waktu karena enzim akan memecah serat otot daging sehingga daging jadi lembut dan juicy.

Sebagian besar proses tersebut terjadi pada dua pekan pertama usai dibeli, setelah itu daging akan sulit diolah dengan baik. Lemaknya akan mengeluarkan aroma tengik dan asam.

Panggang dua kali

Steak yang kurang matang tidak memiliki rasa yang kuat. Sebelum dipanggang, maka bakar dahulu steak dalam panci besi lalu pindahkan ke panggangan. Cara ini akan membuat steak mampu menyerap rasa dengan lebih baik.

Jangan biarkan steak dingin

Ketika mengistirahatkan steak usai dipanggang, maka panas akan menembus ke pusat daging hingga terasa lembut dan juicy. Pada saat mengistirahatkan daging, jangan menaruhnnya di piring yang dingin atau di dalam kertas alumunium. Cukup pindahkan ke dalam wadah lalu masukkan ke oven hangat untuk mempertahankan juicy dan panas steak.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 17:56

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.