loading...

Tempat Wisata Religi, Alam dan Belanja di Banjarmasin

Posted by

Tempat Wisata di Banjarmasin, Wisata Alam, Kuliner, Belanja dan Wisata Religi

Wisata Belanja - Pasar Intan Martapura

Martapura adalah sebuah kota di Banjarmasin yang dikenal sebagai penghasil batu permata terbesar di Indonesia. Tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Martapura, ada sebuah pasar dengan toko penjual intan berjejeran.

Wisata Kuliner - Pusat Kuliner Tepi Sungai Martapura

Pusat kuliner ini ada di tepian sungai Martapura, tepatnya di Jalan Pos yang menghubungkan Jalan Sudirman dan Jalan Hasanuddin Banjarmasin. Disini kamu bisa menikmati masakan khas Banjarmasin seperti laksa, nasi kuning, lupis dan soto banjar.

Wisata Religi - Masjid Sabilal Muhtadin

Mesjid dengan arsitektur menarik ini mampu menampung hingga 15.000 jamaah. Nama Sabilal Muhtadi diambil dari kitab karangan seorang ulama besar Kalimantan Selatan, Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjary.

Wisata Alam - Pulau Kembang

Pulau ini berada di tengah Sungai Barito. Pulau Kembang menjadi habitat bagi monyet dan berbagai jenis burung.

Wisata Religi - Masjid Sultan Suriansyah


Mesjid ini dibangun sekitar tahun 1526-1550 sehingga menjadi mesjid tertua di Banjarmasin. Seperti namanya, mesjid ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Suriansyah. Mesjid ini terletak di daerah Kuin Utara, makanya disebut juga mesjid Kuin. Lokasi mesjid Sultan Suriansyah ini tidak terlalu jauh dengan pasar terapung Kuin.

Wisata Alam - Taman Maskot
Banjarmasin mempunyai dua maskot yaitu bekantan dan pohon kasturi. Nah di gerbang masuk ke taman maskot ini, kamu akan disambut oleh patung maskot bekantan seukuran badan manusia. Kemudian kamu juga ketemu dengan patung pohon kasturi yang dihinggapi monyet-monyet yang bergantung.Taman maskot terletak di pusat Kota Banjarmasin, tepatnya di kawasan jalan H. Djok Mentaya.

Wisata Sejarah - Museum Wasaka

Wasaka adalah singkatan dari Waja Sampai Kaputing, motto perjuangan rakyat Kalimantan Selatan. Meseum ini berbentuk seperti rumah Banjarmasin. Di dalam meseum kamu bisa melihat koleksi foto, mesin ketik, seragam perjuangan, keris dan senjata api milik Belanda yang dirampas para pejuang.

Wisata Alam - Taman Siring Sungai Martapura

Taman Siring Martapura paling sering dikunjungi sore hari oleh masyarakat. Di sini kamu bisa memancing atau sekedar duduk menikmati sekitaran sungai dan melihat jakung, perahu khas Banjarmasin. Seperti terlihat pada gambar di atas, hari minggu taman ini dimanfaatkan komunitas anak muda seperti anak-anak BMX, skateboard dan lainnya untuk latihan.

Wisata Belanja - Pasar Terapung

Di dunia hanya ada tiga pasar terapung yang original lho. Satu di Thailand dan duanya ada di Indonesia. Di Indonesia keduanya ada di Banjarmasin. 

Jembatan Barito

Jembatan Barito berfungsi untuk menghubungkan sisi timur dan sisi barat Sungai Barito. Panjang jembatan ini sekitar 1 km.

Sumber:  http://arraziibrahim.com/inilah-12-objek-dan-tempat-wisata-di-banjarmasin/

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 01:52

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.