loading...

Tempat Tujuan Wisata di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur

Posted by

Tujuan Wisata Alam, Pantai dan Religi di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur

Berikut adalah daftar objek wisata pantai dan wisata alam serta wisata religi di Kabupaten Tulungagung.
  • Pantai Popoh - Sekitar 29 km perjalanan dari kota tulungagung
  • Pantai Sangar - Jengglungharjo, Tulungagung, Jawa Timur
  • Pantai Sidem - Seitar 30 menit dari kota tulungagung
  • Pantai Brumbun - Sekitar 30 km perjalanan dari kota tulungagung
  • Pantai Klatak - Desa keboireng kecamatan Besuki
  • Pantai Coro - Berada di kecamatan Spring
  • Pantai Sine - Desa kalibatur Kecamatan Kalidawir
  • Air Terjun Lawean - Kecamatan Sendang sekitar 25 km dari Kota Tulungagung.
  • Air Terjun Pandanwangi - Desa Ngelurup, Kecamatan Sendang
  • Goa Pasir - Desa Junjung Sumbergempol
  • Goa Tan Tek Sue - Desa Sendang, Kecamatan Sendang
  • Goa Selomangleng - Desa Sanggrahan, Kecamatan Boyolangu
  • Telaga Buret - Desa Sawo Kecamatan Campur Darat
  • Masjid Agung Al Munawar - Sebelah Barat Alun-alun Kota Tulungagung
  • Masjid Tiban - Desa Macanbang Kecamatan Gondang
  • Klenteng Tjoe Tik Kiong - Jl. Wr Supratman 10 Kota tulungagung
Wisata Alam Tulungagung - Pantai Ngalur dan Sanggar
Pantai Ngalur dan Pantai Sanggar adalah dua pantai yang berdekatan dan hanya dipisahkan oleh sebuah bukit, lokasinya berada di Dusun Ngelo, Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung.



Untuk menuju ke lokasi Pantai Sanggar dan Ngalur ini patokan anda adalah SMP Tanggung Gunung I, sebelum SMP Tanggung gunung ada pertigaan anda belok ke kanan menuju ke Desa Jengglungharjo sampai Dusun Ngelo arahnya sama seperti ke Pantai Sine.

Wisata Alam Tulungagung - Pantai Pathok Gebang

Pantai Pathuk Gebang, untuk menuju ke lokasi Pantai Pathok Gebang ini lumayan sulit karena wisatawan harus menaiki bukit dan menyusuri hutan yang masih alami sekitar 30-40 menit berjalan kaki. Pantai ini memiliki ciri khas berupa tebing/karang yang cukup besar dengan muncratan airnya yang cukup tinggi apabila diterjang ombak. Objek wisata ini terletak di desa Jenmgglungharjo, kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung. Untuk mencapai tempat ini, anda bisa menggunakan motor atau mobil dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari Kota Tulungagung. Pantai ini menyuguhkan pantai dengan pasir putih dan terkenal dengan deburan ombak yang khas terpecah di barisan laguna di pantai ini. Ombak yang muncul dari laut mempunyai ketinggian yang selalu dijadikan background saat mengambil foto. Ini menjadi icon ketika berkunjung ke pantai ini.

Wisata Alam Tulungagung - Pantai Popoh

Pantai ini merupakan objek wisata yang menyerupai sebuah Teluk dan berada di bagian ujung Timur pegunungan Kidul. Untuk mencapai objek ini anda harus menempuh perjalanan sekitar 28 kilometer dari Tulungagung. Tiket masuk ke objek wisata ini adalah Rp.3,000 belum termasuk ongkos untuk parkir. Deretan gunung karang yang mengelilingi pantai ini bisa membuat anda mendapatkan sensasi yang tidak bisa terlupakan.

Wisata Alam Tulungagung - Pantai Molang
Pantai Molang adalah salah satu tempat wisata di Tulungagung yang bisa anda kunjungi, lokasinya berada di Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung atau di perbatasan antara kabupaten Tulungagung dan Blitar. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar juga berpasir putih dan tentunya sangat indah dilihat.


Untuk menuju ke lokasi Pantai Molang dari Tulungagung anda bisa menuju ke ngunut, kemudian menuju ke pasar puser dan kecamatan Pucanglaban atau ikuti petunjuk ke Pantai Molang, jika bingung sebaiknya bertanya saja ke warga setempat.

Wisata Alam Tulungagung - Pantai Coro
Pantai Coro juga merupakan tempat wisata di Tulungagung yang menarik untuk dikunjungi karena memiliki pasir putih putih dan air lautnya yang berwarna biru. Pantai Coro lokasinya berada di Kecamatan Besuki, Tulungagung dan lebih dekat untuk dijangkau dari Tulungagung dibandingkan Pantai Molang.


Pantai Coro memang tidak terlalu luas tetapi keindahannya tidak kalah menarik dengan pantai lainnya di Jawa Timur. Untuk menuju ke Pantai Coro para wisatawan bisa menuju ke Pantai Popoh kemudian menuju ke arah Reco Sewu, setelah memarkir kendaraan di Reco Sewu anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Coro dengan berjalan kaki beberapa kilometer.

Wisata Alam Tulungagung - Pantai Lumbung

Letak lokasi Pantai Lumbung lokasinya berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung, pantai ini berada tidak terlalu jauh dari Pantai Molang, sehingga untuk menuju ke Pantai ini anda tinggal mengikuti jalur ke Pantai Molang kemudian setelah sampai di kawasan pabrik/tambak udang bisa bertanya ke warga sekitar jalur ke Pantai Lumbung. Ciri khas pantai lumbung adalah terdapat batu karang yang besar dan tinggi serta berpasir putih.

Wisata Alam Tulungagung - Pantai Sine Kalidawir


Pantai Sine terletak di Kecamatan Kalidawir dan berjarak sekitar 30 kilometer dari kota Tulungagung. Untuk mencapai objek wisata ini, anda akan melewati pegunungan yang akan menambah pengalaman wisata anda. Pantai ini tidak terlalu jauh dari pantai Popoh. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi untuk datang ke tempat ini, anda harus memarkirkan kendaraan anda di rumah warga karena belum terdapat tempat parkir. Pantai ini berbentuk teluk dengan memiliki mata air alami di tebing yang terletak di sebelah utara pantai ini. Dan juga memiliki hutan alam yang masih dilindungi. Pantai ini hampir menyerupai pantai Kuta, Bali.

Wisata Alam Tulungagung - Gua Watulima Trenggalek


Objek wisata ini terletak di Kec.Watulimo Trenggalek dan berjarak sekitar 35 kilometer dari Kota Tulunggung ke arah selatan. Gua ini ditemukan oleh warga yang bernama mbah Lamejo pada saat berburu binatang pada tahun 1931 dan baru dibuka menjadi objek wisata tahun 1984.

Tempat Wisata Air Terjun di Tulungagung Jawa Timur

Air Terjun Rejotangan Tulungagung 



Air Terjun lawean 


Air Terjun Kandung 

Demikian beberapa tempat tujuan wisata di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur Yang Layak Anda Kunjungi bersama keluarga saat liburan. Sampai bertemu di artikel tempat tujuan wisata lainnya. Semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:06

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.