loading...

Manfaat Jeruk Sambal atau Jeruk Limau

Posted by

Manfaat Jeruk Sambal / Limau Untuk Kesehatan

Mengobati penyakit diabetes
Buatlah satu gelas minuman jus jeruk limau pada setiap pagi sebelum beraktifitas.
Teman-teman juga bisa menambahkan sedikit gula untuk mengurangi rasa asam jeruk limau.
Jus jeruk limau dipercaya dapat menyeimbangkan kadar gula dalam darah sehingga membantu proses penyembuhan penyakit kencing manis atau diabetes.

Untuk Membersihkan noda
Piring atau alat-alat dapur lainnya sangat sulit dibersihkan bila dipergunakan untuk makanan yang berlemak.
Kandungan minyak pada lemak itulah yang membuat piring dkk sulit dibersihkan.
Nah jeruk limau berperan untuk mengatasi hal itu, cukup dengan dengan tiga sendok makan jus jeruk limau bisa digunakan untuk mencuci piring., bisa juga anda menambahkan sedikit detergen pada jus jeruk limau tersebut.

Untuk Mencerahkan kulit wajah
Untuk mengangkat atau menghilangkan sel kulit mati atau noda pada kulit wajah, Teman-teman bisa menggunakan jus jeruk limau dipadu dengan madu 1 sdm, garam 2 sdm, dan 3 sdm minyak pijat jeruk.
Tuangkan semua bahan di sebuah wadah lalu campurkan. Gunakan untuk memijat wajah anda dengan gerakan memutar secara perlahan-lahan sampai rata.
Biarkan sampai mengering, lalu bilas dengan air sampai bersih.
Kandungan vitamin C dari jus jeruk limau bermanfaat untuk meremajakan kulit wajah, sedangkan kandungan asam yang terdapat pada jeruk limau yang dipadu dengan garam bermanfaat mengangat sel kulit mati.


Kesehatan Pencernaan
Jeruk limau juga memiliki kandungan serat yang tinggi. Kandungan serat yang tinggi ini tentu saja sangat penting untuk kesehatan pencernaan, dan dapat membantu memperlancar proses pencernaan, serta mencegah gangguan pada organ pencernaan.

Obat Asam Urat
Bagi yang menderita asam urat, jeruk limau merupakan salah satu obat alami yang dapat digunakan untuk meredakan gejala nyeri dan juga sakit pada persendian karena asam urat.

Mencegah Masalah Lambung
Lambung yang terasa begah, maag dan juga naik kadar keasamannya juga dapat dinetralisir dan disembhkan dengan memanfaatkan jeruk limau ini.

Mencegah Kanker
Jeruk limau memiliki kandungan antioksidan dan juga vitamin C yang tinggi. Hal in idapat mencegah perkembangan sel kanker di dalam tubuh, dan juga dapat menghindar dari resiko terserang kanker.


Anti Bakteri dan Virus
Selain dapat menjaga daya tahan tubuh dengan baik, jeruk limau juga sangat baik untuk menangkal berbagai macam vitus dan juga bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Tubuhpun pastinya akan terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh infeksi dari virus dan juga bakteri.

Menyembuhkan Sariawan
Manfaat Jeruk limau yang lainnya juga merupakan salah sau obat sariawan paling sadis dan juga paling ampuh diantara berbagai jenis jeruk dan buah-buahan bervitamin C lainnya. Tutulkan saja setetes air jeruk limau pada sariawan, maka sariawan anda akan cepat sembuh, meskipun harus merasakan perih yang luar biasa.

Mengobati Jerawat dan Gangguan Kulit
Bagi yang memiliki wajah berjerawat pun dapat menggunakan jeruk limau untuk mengobati jeawat. Cukup oleskan air perasan jeruk limau pada bagian wajah yang mengalami jerawat secara teratur, maka jerawat di wajah anda dapat hilang dan sembuh. Manfaat jeruk limau lainnya juga dapat mengobati segala gangguan kulit dan dapat mengobati luka.

Untuk Penderita Hipertensi
Jeruk limau mungkin tidak dapat menyebuhkan hipertensi secara langsung, namun jeruk limau mampu untuk mendukung pengobatan para penderita hipertensi, dengan cara mengontrol tekanan darah penderitanya.

Menjaga Kesehatan Ginjal
Dengan mengkonsumsi jeruk limau, kesehatan ginjalpun akan terjaga dengan baik. Hal ini dapat menghindarkan tubuh dari gangguan kesehatan yang menyerang ginjal.

Obat Batuk
Manfaat jeruk limau juga ada pada campuran antara jeruk limau, atau jeruk nipis dan juga masuk serta kecap merupakan salah satu obat tradisional yang sangat ampuh untuk penyakit batuk dan radang tenggorokan yang di alami.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:38

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.