loading...

Manfaat Daun Sirsak dan Kulit Manggis Sebagai Obat Alami Kanker

Posted by

Manfaat Kesehatan dari Daun Sirsak dan Kulit Manggis, Untuk Obat Alami Hepatitis, Batuk Sampai Melawan 12 Macam Penyakit Kanker.
Kandungan nutrisi dalam daun sirsak dan kulit manggis memiliki manfaat yang sangat besar untuk pengobatan berbagai macam penyakit secara alami. Bahkan daun sirsak sudah lama dimanfaatkan khasiatnya dalam memberantas dan mengobati berbagai macam penyakit kanker. Tidak kurang dari 12 jenis kanker yang bisa diobati dengan menggunakan daun sirsak seperti kanker usus dan kanker paru-paru. Demikian juga dengan  manfaat kulit manggis yang sudah terbukti untuk mengobati kanker. Berikut ini adalah alasan mengapa daun sirsak dan kulit manggis bisa dianggap efektif dalam pengobatan penyakit kanker.
 

Manfaat Daun Sirsak 

Daun sirsak sudah dimanfaatkan sebagai obat tradisional sejak nenek moyang kita yang diwariskan secara turun temurun. Masyarakat di daerah Sunda (Jawa Barat) misalnya, menggunakan buah sirsak yang masih muda untuk obat penurun tekanan darah tinggi sedangkan masyarakat Aceh menggunakan buah sirsak sebagau obat penyakit hepatitis dan daunnya untuk mengobati batuk sedangkan di Sulawesi Selatan, daun sirsak digunakan untuk penurun panas.

Sekarang ini beberapa dokter dan herbalis meresepkan daun sirsak untuk mengatasi beberapa penyakit. Sirsak (Annona Muricata L) selain memiliki buah yang segar dan menyehatkan tubuh, ternyata memiliki daun yang dapat menjadi obat untuk penyembuhan penyakit kanker. Hasil dari penelitian secara ilmiah daun sirsak mengandung anopentosin A, anopentosin B, Anopentosin C, murikatosin acetoginin A, murikatosin B, murikapentosin, anomurisin E. Acetogenins di dalam sirsak inilah yang mampu melawan lebih dari 12 macam kanker diantaranya kanker paru-paru, kanker usus besar dan yang lainnya tanpa mengganggu sel-sel dalam tubuh manusia.

Berdasarkan data dan hasil penelitian, daya kerja zat antikanker pada daun sirsak yaitu 10.000 kali lebih kuat dalam membunuh dan memperlambat pertumbuhan sel kanker secara alami dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yang biasa digunakan.

Manfaat Kulit Manggis

Di Indonesia Buah mangggis memang menjadi Ratunya buah . Tapi kebanyakan orang mengartikan bahwa buah manggis hanya di manfaatkan daging buahnya saja, dengan rasanya nya yang nikmat dan menyegarkan. Dan menganggap bahwa kulitnya hanya sebagai pembungkus buah yang tidak bermanfaat dan hanya dapat di buang saja, padahal anggapan itu salah besar, kulit manggis sangat bermanfaat dan dapat di jadikan sebagai obat herbal.

Buah manggis kaya akan vitamin B1, B2 dan C, serta kalsium, potassium, sodium dan zat besi. Manggis juga mengandung XANTHONE, mangostin, garsinon, flavonoid, epicatechin, spingomyolinase dan gartanin. Dalam kulit buahnya, kandungan XANTHONE merupakan yang tertinggi, yaitu 40 persen.

Dengan kandungan XANTHONE yang tinggi(123,97 mg/ml) dalam kulit buah manggis sehingga mampu membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel – sel di dalam tubuh. XANTHONE adalah substansi kimia alami, yang tergolong senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit. XANTHONE memiliki manfaat sebagai pengobatan untuk penyakit jantung, aterosklorosis (plak di pembuluh darah), hipertensi dan trombosis . / Manfaat Kulit Manggis Dan Daun Sirsak

Manfaat Kulit Manggis Dan Daun Sirsak >> Manggis dapat membantu menghancurkan segala jenis penyakit di dalam tubuh dan memperbaiki sistem antibodi di dalam tubuh serta meregenerasi sel. Dr. Ir. Raffi Paramawati, M.Si, dari Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian, menjelaskan bahwa di dalam kulit manggis terdapat kekuatan antioksidan yang luar biasa yang mampu menangkal radikal bebas. Radikal bebas ini mampu masuk ke dalam tubuh melalui makanan dan juga minuman yang dikonsumsi dan menjadi penyebab utama penyakit jantung, stroke, kanker dan lain-lain .

Kandungan antioksidan pada manggis lebih tinggi dibandingkan dengan buah – buahan lainnya. Zat antioksidannya bahkan melebihi vitamin E. XANTHONE pada kulit buah manggis yang bermanfaat sebagai antioksidan adalah alpha mangostin dan gamma mangostin.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:16

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.