loading...

Manfaat Tahu, Bisa Menurunkan Resiko Kanker Sampai Mengendalikan Berat Badan.

Posted by

Tahu. Produk tahu yang kita kenal secara umum adalah produk tahu yang berasal dari kedelai dan bukan dari bahan lain.Seperti diketahui, kacang kedelai sudah lama diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan ternyata setelah diolah menjadi produk olahan tertentu juga masih banyak memiliki manfaat bagi kesehatan.



Setelah diolah menjadi tahu, khasiat kacang kedelai ternyata masih terbawa sampai menjadi produk tahu tersebut. Berikut beberapa manfaat dari tahu kedelai bagi kesehatan anda:

Konsumsi tahu yang mengandung Selenium bisa menurunkan resiko kanker
Kandungan selenium di dalam tahu mampu melindungi tubuh Anda dari radikal bebas dan juga dapat meminimalkan resiko terkena kanker usus besar. Selain itu, isoflavon di dalam tahu mampu mengurangi resiko kanker prostat dan kanker payudara.

Tahu mengandung Mineral, Vitamin dan Protein yang Bagus buat Kulit
Kandungan mineral, vitamin, dan protein yang ada di dalam tahu mampu menjaga elastisitas kulit Anda sehingga kulit Anda pun terhindar dari penuaan dini.

Membuat darah menjadi lebih sehat
Zat besi dan tembaga adalah nutrisi di dalam tahu yang mampu membuat darah Anda menjadi lebih sehat. Zat besi berperan penting untuk hemoglobin dalam melepas oksigen di dalam darah.

Menstabilkan Kolesterol darah
Tahu dapat Anda jadikan salah satu alternatif makanan dalam menu diet Anda. Kandungan nutrisi di dalamnya dapat menurunkan kolesterol dan juga melindungi pembuluh darah Anda terhadap efek buruk dari kolesterol.

Manfaat Tahu Untuk Wanita Menopause
Berkat nutrisi yang terkandung di dalamnya, tahu baik dikonsumsi oleh wanita yang akan mengalami menopause. Kandungan isoflavon di dalamnya mampu meredam efek buruk dari ketidakseimbangan hormon estrogen.

Mencegah Penyakit Gagal Ginjal
Kandungan protein kedelai yang terdapat pada produk tahu mampu mencegah hilangnya protein melalui ginjal sampai 10%.

Cegah Penyakit Jantung dan Osteoporosis
Konsumsi tahu secara rutin menghindarkan anda dari resiko terkena penyakit jantung dan oeteoporosis. Cara terbaik mengkonsumsi tahu adalah dengan direbus atau dikukus dan bukan dengan menggorengnya karena jika kita terlalu sering mengkonsumsi produk gorengan juga akan berbahaya atau akan merugikan kesehatan anda.

Demikian beberapa manfaat dari Tahu yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:08

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.