loading...

Manfaat Kulit Buah Apel Bagi Kesehatan

Posted by

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Kulit Buah Apel
Mineral
Kulit apel merupakan sumber mineral yang penting, termasuk kalsium, kalium, dan fosfor. Kalsium dan fosfor mempromosikan tulang dan gigi terus kuat, sedangkan kalium mendukung sel, jantung dan fungsi pencernaan terus sehat.

Vitamin
Kulit buah apel kaya akan kandungan vitamin A yang baik untuk menjaga agar penglihatan mata terus sehat dan peningkatan pertumbuhan sel. Selain vitamin A, kulit buah apel juga mengandung vitamin C, yang mendukung agar sistem kekebalan tubuh Anda terjaga dengan baik. Di samping itu, buah apel juga meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat untuk kulit terus sehat, mengandung vitamin K yang membantu pengentalan darah, dan kandungan folat yang sangat berguna untuk tubuh dalam pembentukan sel-sel baru.

Antioksidan
Kulit apel dikemas dengan phytochemical kuat seperti flavonoid dan asam fenolat yang membantu tubuh melawan kerusakan sel dalam tubuh. Makanlah apel dengan kulit dan Anda mendapatkan keuntungan dari senyawa yang disebut triterpenoid yang membantu melawan kanker, seperti kanker hati, usus besar dan payudara.

Serat
Kulit dari buah apel mengandung serat larut dan tak larut, dimana jumlah serat didalamya sekira dua-pertiga dalam sebuah apel. Serat memiliki banyak manfaat kesehatan, dari menurunkan kolesterol, sampai membantu pencernaan dengan menawarkan rasa kenyang untuk mengontrol berat badan. Ukuran rata-rata sebuah kulit dengan kulit yang mengandung 4,4 gram serat dan Anda akan kehilangan setengahnya jika Anda mengupas kulitnya.

Kulit buah apel diketahui juga mampu mengurangi dan membakar lemak pemicu obesitas, kadar gula darah (pemicu penykit Diabetes), kolesterol, dan trigliserida dalam tubuh manusia. Maka dari itu, sudah tidak mengherankan jika manfaat dari kulit apel kerap dijadikan sebagai bahan pengobatan herbal untuk otot dan gangguan metabolisme seperti penyakit diabetes (kencing manis).

“Atrofi otot adalah merupakan masalah besar dan bisa serius yang cukup umum. Kondisi ini sudah banyak memengaruhi kesehatan seseorang, misalkan ketika selama terjadinya sakit atau sedang bertambahnya usia manusia. Tidak ada obat untuk menghentikan masalah itu,” kata Christopher Adams, endokrinologi dan penulis senior studi tersebut seperti yang telah dikutip dari Daily Mail (8/6).
Adapun atrofi atau atrophia terjadi karena tidak digunakannya otot atau kurangnya latihan fisik. Pada kebanyakan orang, atrofi disebabkan tidak menggunakan otot secara cukup. Misalkan saja orang yang terbaring di tempat tidur dalam jangka waktu tertentu atau para astronaut yang jauh dari gravitasi bumi.

“Kami mempelajari aktivitas gen otot pada penderita atrofi dan menggunakan informasi tersebut untuk menemukan zat kimia yang dapat memblokir atrofi Salah satu bahan kimia itu sangatlah menarik yakni disebut asam ursolat. Bahan ini terkonsentrasi pada kulit buah apel,” tambahnya.
Menurut para peneliti, asam ursolat mengurangi atrofi otot dengan mendorong faktor pertumbuhan seperti insulin-1 (IGF1) untuk membangun otot. “Hal itu dilakukan dengan membantu dua hormon pembangun otot yakni insulin -1 (IGF1). Karena asam ursolat meningkatkan otot, ia mengurangi atrofinya. Uniknya, pada tikus, kulit buah apelmemiliki keuntungan lain yakni mengurangi lemak tubuh, menurunkan kadar gula darah, dan kolesterol,” jelasnya.

Selain itu, meskipun asam ursolat meningkatkan berat otot pada tikus, tapi tidak menambah berat badan. Selain itu, tikus percobaan yang mengkonsumsi asam ursolat memiliki lemak tubuh yang lebih sedikit.

Manfaat Kulit Apel Dapat Mencegah Obesitas

Riset terbaru beberapa ilmuwan di university of iowa mengklaim, zat alami yang terdapat didalam kulit apel bisa menambah pembakaran kalori serta turunkan risiko obesitas. temuan ini pasti menyebabkan harapan, mengingat obesitas serta penyakit berkenaan layaknya diabetes serta perlemakan hati jadi problem kesehatan global.
layaknya yang dipublikasi didalam jurnal plos one, senyawa alami yang terdapat didalam kulit apel itu dikenal dengan nama asam ursolat.
didalam kajiannya, tim yang dipimpin christopher adams dari fraternal order of eagles diabetes research center, university of iowa, pelajari dua grup tikus yang diberi diet tinggi lemak sepanjang sebagian pekan. 1/2 dari hewan ini terima konsumsi asam ursolat, sesaat sisanya tidak. yang menarik yaitu, tikus yang diberi asam ursolat condong konsumsi semakin banyak makanan berlemak daripada tikus yang tidak memperoleh suplemen serta tak ada perbedaan kegiatan diantara ke-2 grup tersebut.

akhirnya tunjukkan, tikus yang diberi asam ursolat condong sedikit alami menambahkan berat badan, sesaat tingkat kandungan gula didalam darah mereka juga mendekati normal. tikus yang diberi asam ursolat juga tidak alami problem berkenaan obesitas serta perlemakan hati.

didalam studi ini, kami menguji kerja asam ursolat pada tikus yang mempunyai diet tinggi lemak, menggunakan jenis tikus yang obesitas serta sindrom metabolik. sekali lagi, kami lihat asam ursolat dapat menambah rangka otot. menariknya, senyawa ini juga bisa kurangi obesitas, pra-diabetes, serta perlemakan hati.

peneliti juga mengaku terperanjat dikarenakan tahu bahwa asam ursolat dapat menambah kandungan lemak coklat ( brown fat ) serta pembakaran kalori. layaknya diketahui, peningkatan kandungan lemak coklat didalam tubuh bisa menolong membuat perlindungan diri dari obesitas.

peneliti yakin, lemak coklat cuma dimiliki oleh bayi, yang lantas hilang sepanjang masa kanak-kanak. tetapi, hasil tehnik pencitraan yang tambah baik tunjukkan bahwa orang dewasa sebenarnya juga mempunyai sedikit kandungan lemak coklat yang ada diantara leher serta tulang belikat.

sebagian penelitian sudah menghubungkan peningkatan kandungan lemak coklat dengan rendahnya tingkat obesitas serta tingkat sehat dari kandungan gula darah serta lipid ( lemak ) darah. perihal ini menunjukkan bahwa lemak coklat bisa menolong menghindar obesitas serta diabetes.

studi kami tunjukkan bahwa asam ursolat menambah otot rangka serta lemak coklat untuk menambah pembakaran kalori, yang pada gilirannya membuat perlindungan diri dari obesitas, pra-diabetes, serta perlemakan hati berlemak, kata adams.

lemak coklat amat berguna serta beberapa orang sudah berupaya melacak langkah untuk meningkatkannya. pada titik ini, kita tidak paham bagaimana asam ursolat dapat menambah lemak coklat. yang terutama yaitu kita tidak paham apakah asam ursolat dapat beruntung orang-orang. langkah setelah itu yaitu kami dapat memastikan apakah asam ursolat bisa menolong pasien, paparnya.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:31

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.