loading...

Malas Minum Air Putih Dalam Jumlah Cukup Bisa Berakibat Fatal

Posted by

Dampak dan Efek Negatif Akibat Sering Kekurangan Air Putih Dalam Tubuh
Berikut akibat jika malas minum air putih seperti dilansir beritaunik.net

1. Ketika pasokan air minim tubuh akan mengalami kekurangan air atau dehidrasi. Dehidrasi ini menyebabkan cairan di otak akan menurun, asupan oksigen yang harusnya mengalir ke otak pun berkurang. Akibatnya, sel-sel otak menjadi tidak aktif dan berkembang, bahkan bisa menciut.

2. Komposisi otak terdiri atas cairan, dan ketika otak tidak mendapatkan asupan air yang cukup akan terjadi gangguan fungsi kognitif (kepandaian) di otak. Otak tidak bisa menjalankan fungsi normalnya lagi, terutama fungsi kognitif yaang akhirnya membuat seseorang menjadi lemot, gampang lupa, dan tidak konsentrasi.

3. Dehidrasi yang dialami tubuh bisa menyebabkan gejala mulai dari yang ringan dan sedang seperti lelah, haus, tenggorokan kering, badan panas, sakit kepala, air kencing pekat, denyut nadi cepat, hingga gejala berat seperti halusinasi dan kematian.

4. Rentan terkena infeksi kandung kemih karena bakteri tidak bisa keluar akibat kurang minum. Gejala infeksi kandung kemih ini bisa berupa suhu badan yang sedikit meningkat, rasa nyeri terutama saat akhir buang air kecil, perasaan ingin buang air kecil yang tidak dapat ditahan, nyeri tekan di atas tulang kemaluan. Kadang kala terdapat darah dalam urine.

5. Perempuan harus lebih banyak mengonsumsi air karena panjang saluran kemihnya lebih pendek dibanding laki-laki. Banyak minum air akan membantu bakteri keluar dari saluran kemih dan mengurangi risiko infeksi kandung kemih.

6. Kulit jadi kusam karena kurang minum membuat aliran darah kapiler di kulit juga tidak maksimal.

7. Kurang minum air putih bisa mengganggu fungsi ginjal karenanya air penting untuk mencegah batu ginjal. Dengan cukup air maka komponen pembentuk batu ginjal menjadi lebih mudah luruh bersama buang air kecil.

Manfaat air putih 

Berikut Ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi air putih sesuai takaran kebutuhan tubuh kita :

Air putih dapat membantu sistem pencernaan 

Dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari, maka kita bisa membantu mempermudah sistem pencernaan. Hal ini sebabkan karena air dapat melarutkan makanan, vitamin dan mineral yang berguna dalam proses pencernaan dalam tubuh manusia.

Air putih bisa menghindarkan kita pada penyakit sembelit 

Susah buang air besar atau yang sering kita sebut sembelit, bisa terjadi karena kita kurang mengkonsumsi Air mineral, sehingga kebutuhan minimum cairan dalam tubuh tak terpenuhi, dengan minum air putih/ mineral dalam porsi yang pas bisa menghindarkan kita dari penyakit susah buang air besar atau sembelit.

Air putih dapat mengeluarkan racun dalam tubuh dan terhindar dari penyakit batu ginjal 

Dengan mengkonsumsi air putih sesuai takaran perhari, maka Racun yang ada dalam tubuh kita akan dibawa oleh air ke hati dan ginjal untuk dibuang melalui urine serta keringat. Kekurangan cairan sedikit saja bisa menyebabkan gejala awal penyakit batu ginjal. Hal ini tentunya tidak akan terjadi apabila tubuh kita mempunyai kendala kekurangan cairan.

Air putih dapat menjaga suhu tubuh 

Air putih sangat berperan penting untuk menjaga suhu tubuh seseorang, kekurangan mengkonsumsi air putih bisa mengakibatkan tubuh kita kehilangan kendali dalam fungsi tubuh. - Air putih bisa membuat awet muda Mengkonsumsi air putih dapat menghaluskan kulit dan membantu mengurangi efek penuaan dengan mempercepat proses pergantian sel

Air putih bisa meningkatkan imun atau kekebalan tubuh 

Dengan mengkonsumsi Air putih ternyata bisa meningkatkan sistem kerja metabolisme tubuh seseorang, secara umum juga sistem metabolisme tubuh dalam keadaan yang baik-baik saja maka secara otomatis, sistem kekebalan tubuh juga akan berjalan normal.

Air putih dapat Mencegah sakit yang terjadi dipunggung dan Membantu tubuh dalam proses regenerasi kulit 

Air putih dapat Menurunkan berat badan serta menurunkan resiko terkena kanker kandung kemih

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:52

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.