loading...

International Seminar on Tropical Animal Production ke-6 di Fakultas Peternakan UGM

Posted by


International Seminar on Tropical Animal Production ke-6 di Fakultas Peternakan UGM adalah kegiatan 4 tahunan yang membahas perkembangan dan inovasi bidang peternakan dunia khususnya di daerah tropis. Acara yang digelar 20-22 Oktober 2015 ini mengambil tema “Integrated Approach in Developing Sustainable Tropical Animal Production”.

Peternakan di daerah tropis memiliki permasalahan tersendiri sehingga perlu digelar forum untuk mengangkat hasil-hasil penelitian yang berguna untuk meningkatkan produktivitas ternak di area itu. Sebab ternak masih menjadi komoditas utama penyediaan kebutuhan protein hewani yang terus meningkat seiring pertumbuhan ekonomi dan pertambahan penduduk.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof Ali Agus mengatakan guna mengembangkan ketahanan pangan nasional diperlukan kontribusi pengetahuan ilmiah baru dan inovasi peralatan yang sangat dibutuhkan, dengan tetap memperhatikan lingkungan yang aman dan terus mencari cara yang lebih efektif untuk memenuhi tantangan masa depan.

Ketua panitia ISTAP ke-6 I Gede Suparta Budisatria menyatakan forum ini menjadi ajang tukar informasi dan data penelitian tentang peternakan di daerah tropis. Tercatat lebih dari 160 publikasi ilmiah dipresentasikan pada seminar yang dihadiri 200 peserta dari 15 negara ini.

Topik yang dibahas dalam ISTAP ke-6 ini meliputi Livestock Management ; Production and Environment ; Feed, Land and Landscape for Sustainable Animal Production ; Livestock Industry an Technology ; dan Economics, Social, and Culture in Livestock Development. Selain itu ada pula isu spesial yang diangkat dalam plenary session yakni Halal Food, Safety, and Regulation.

Tampil membawakan keynote speech tentang pembangunan daerah tertinggal melalui pertanian terpadu dan peternakan terintegrasi pada ISTAP-6 ini, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Ja’far.

Sumber:
http://www.trobos.com/detail_berita.php?sir=55&sid=6586

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 01:36

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.