loading...

Cara Meningkatkan Ranking Alexa Menjadi Lebih Ramping

Posted by

Akhirnya Alexa Ranking Tembus dibawah 1 juta.
Alexa ranking adalah salah satu indikator kepopuleran sebuah situs web atau blog. Memang alexa bukan satu satunya penunjuk bahwa situs serta merta populer hanya dengan melihat ranking alexa saja. Tetapi untuk blogger yang menjadikan blognya sebagai ladang dan sumber penghasilan, rampingnya ranking alexa akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengiklan.

Blog yang sudah sangat populer memiliki ranking yang sangat ramping hanya 2 digit contoh saja seperti situs wikipedia menempati ranking 10 besar dengan pengunjung situs mencapai ratusan ribu sampai jutaan setiap hari!!! Bayangkan jika blog kita mempunyai pengunjung seperti itu bisa jadi ATM berjalan blog kita.

Hari ini setelah beberapa bulan memonitor ranking alexa pada blog agrobisnisinfo.com ini mulai dari pertama memasang widget Alexa dengan rangking blog 8.000.000 (he..he..he rendah sekali ya?) akhirnya bisa merayap hingga menjadi agak langsing dibawah 1 juta. Hanya perlu dijadikan catatan bahwa ranking alexa ini sifatnya dinamis akan selalu naik turun tergantung dari banyak faktor dan terutama adalah dipengaruhi oleh naik turunnya jumlah pengunjung dalam blog, jadi bisa juga sekali waktu ranking akan naik lagi diatas 1 juta jika blog jarang update atau pelanggan blog sudah bosan karena artikel-artikelnya kurang berkualitas atau membosankan. Jadi masih banyak tugas untuk bisa mempertahankan ranking alexa agar tetap dibawah 1 juta dan syukur-syukur bisa masuk dibawah 500.000.

Dan kalau dicermati ranking alexa ternyata mudah sekali menjadi langsing dan ramping apabila blog kita semakin banyak di share dan sering berseliweran di sosial media, disamping pengunjung yang terus bertambah tiap bulannya juga ranking yang terus naik menuju ramping.

Satu lagi cara termudah untuk menaikkan ranking alexa adalah dengan konsisten update artikel baru meski hanya 1 artikel setiap hari. Daripada kita buat 5 artikel dalam sehari kemudian seminggu libur, lebih baik anda upload artikel rutin sehari 1 - 2 artikel sehingga blog atau situs anda akan dianggap sebagi situs yang dinamis.

Memang angka ranking dibawah 1 juta mungkin belum ada apa-apanya bagi blog-blog yang sudah banyak malang melintang dan sudah berumur tahunan, tetapi minimal meningkatnya ranking Alexa ini bisa memacu semangat untuk terus update data dan artikel, mudah-mudahan suatu saat blog kita bisa menjadi mesin ATM yang potensial.

Blog yang sudah terkenal dan memiliki pengunjung dan pageview yang tinggi dan ramai tinggal dimonetize dengan berbagai macam "bisnis" maya.  

Beberapa cara untuk memonetize blog kita agar bisa menghasilkan antara lain:
  • Daftar Google adsense, salah satu iklan PPC terbesar didunia dan sudah banyak yang menghasilkan ratusan sampai ribuan dolar dengan menjadi publisher adsense
  • Menjadi publisher PPC Lokal seperti Kliksaya dan adsensecamp serta yang lainnya, lumayanlah tiap bulan bisa mendapatkan ratusan ribu rupiah.
  • Mendaftar sebagai affiliate market seperti pada situs Lazada.com, Traveloka dan lain-lainnya.
  • Membuka space iklan pada laman blog kita untuk siapa saja (umum) yang mau beriklan atau mengiklankan produknya pada blog kita
Demikian beberapa cara memonetize blog dengan membisniskan laman blog kita untuk pengiklan dan menjadi publisher. Semoga bermanfaat.

Tags: cara pasang alexa rangking alexa ramping monetize blog cara pasang adsense pasang kliksaya ppc lokal membuat blog terkenal meningkatkan pengunjung blog meningkatkan pageview ranking alexa naik

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 18:09

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.