loading...

Cara Mencairkan Google Adsense Lewat Western Union

Posted by

Blogger pemula yang baru saja atau baru pertama mendapatkan ambang batas pencairan google adsen sebesar minimal 100 $ biasanya agak bingung dengan cara dan metode pencairannya. Pada halaman web google adsense sendiri sebenarnya telah disediakan 3 macam cara pencairan adsense yang sudah mencapai ambang batas. Cara-cara tersebut adalah:
  • Melalui Check
  • Melalui Transfer Kawat
  • Melalui Western Union
Untuk mencairkan penghasilan google adsense dalam jumlah besar mungkin sampai ribuan dollar sebaiknya menggunakan transfer kawat karena lebih aman dana tersebut akan langsung masuk ke rekening bank lokal kita. Meskipun ada biaya yang lumayan besar untuk transfer kawat sekitar 20$ - 25$. Makanya pilihan pencairan transfer kawat harus memiliki nominal besar agar tidak terbebani biaya.

Bagaimana dengan yang penghasilannya cuma 100 an $? Cara pencairan yang paling tepat adalah dengan Western Union karena tanpa biaya sehingga penghasilan anda tidak terkena potongan apapun. Western Union juga mudah diambil dimana-mana seperti di JNE, Indomaret, Pegadaian, Bank BRI dan Danamon serta Kantor Pos. Kalau saran saya lebih baik pengambilan di kantor Pos ataupun di Bank karena jika di Indomaret tidak semua indomaret bisa mencairkan kiriman WU dalam Dolar ke rupiah. Bagaimana cara mencairkan Western Union? Silahkan simak paparannya dibawah ini.


CARA MENCAIRKAN PENDAPATAN GOOGLE ADSENSE MELALUI WESTERN UNION

Pendapatan google adsense baru bisa kita cairkan jika akun google adsense kita sudah divalidasi  artinya (PIN google adsense sudah kita masukan) dan penghasilan adsense yang kita peroleh sudah memenuhi ambang batas pembayaran (payment treshold), pada umumnya ambang batas pembayaran adalah minimal 100$, jadi setiap penghasilan yang anda peroleh sudah mencapai 100$ atau lebih, kita baru bisa mencairkan hasil pendapatan google adsense yang kita peroleh tersebut.

Sebelum anda melakukan pencairan di western union alangkah baiknya anda memeriksa kembali biodata terkait akun adsense anda sebagai syarat agar memudahkan untuk melakukan pencairan di western union, anda harus sudah menyesuaikan data anda untuk kebutuhan pencairan yang anda maksud paling tidak sebelum tanggal 19 bulan yang bersangkutan, karena pada tanggal tersebut adsense secara otomatis akan mengirimkan hasil perolehan adsense yang anda peroleh sesuai dengan data akun adsense yang anda masukan baik itu metode pembayaran maupun biodata anda.

Adapun data yang harus anda sesuaikan adalah sebagai berikut:

1. Pastikan bahwa pembayaran yang anda pilih adalah western union

a. Untuk memilih metode pembayaran adsense menggunakan western union, silahkan masuk ke akun adsense anda, kemudian pilih dan klik menu gambar roda gigi  di pojok kanan atas, kemudian pilih menu "Pembayaran".

b. Pada riwayat pembayaran yang ditampilkan, silahkan anda pilih dan klik "kelola" pada kolom "bagaimana anda menerima pembayaran ?", silahkan atur dan sesuaikan:


Seting pencairan uang google adsense melalui western union


Jika anda belum memilih metode pembayaran, silahkan tekan tombol "tambahkan metode pembayaran baru", dan pilih western union.

2. Pastikan Biodata anda pada akun google adsense sesuai dengan data KTP anda

 a. Pada riwayat pembayaran yang ditampilkan, untuk menyesuaikan penerima pembayaran, silahkan anda klik "kelola" pada kolom profil, kemudian pada tampilan berikutnya, silahkan anda pilih "edit":

Cara mencairkan uang google adsense melalui western union

Pada form isian yang diminta silahkan anda masukan, biodata anda sesuai dengan KTP, jika sudah selesai jangan lupa tekan tombol "Simpan" seperti terlihat pada gambar.

Pastikan bahwa anda mengubah metode pembayaran dan profil biodata anda tersebut sebelum tanggal 19  agar pembayaran pada bulan tersebut dapat diproses dengan metode pembayaran dan sesuai dengan biodata baru yang anda masukan.

B. CEK STATUS PEMBAYARAN GOOGLE ADSENSE ANDA

 Langkah berikutnya sebelum anda bisa melaukukan pencairan penghasilan google adsense anda melalui western union, sebaiknya anda mengecek status pembayaran google adsense anda, google baru akan membayarkan penghasilan google adsnese anda jika penghasilan anda sudah mencapai minimal 100$, jika penghasilan yang anda peroleh minimal sudah mencapai angka tersebut, maka secara otomatis google akan mengirimkan status pemberitahuan setiap tanggal 23 bahwa penghasilan adsense anda siap untuk dicairkan,

Untuk melihat status pembayaran, silahkan anda masuk ke akun google adsense anda, kemudian pada halaman home /beranda akun adsense anda, pilih dan klik link "Lihat Pembayaran"

Cara mengambil uang google adsense menggunakan western union
anda akan melihat rincian pembayaran, ada dua status yang anda bisa lihat yang pertama adalah "Automatic Payment Western union.....status Issued" dan yang kedua ada "Automatic Payment Western union.....status Paid", status paid artinya penghasilan tersebut sudah anda cairkan, sedangkan status issued artinya penghasilan adsense anda tersebut belum anda cairkan.

untuk melihat formulir pencairan pendapatan google adsense anda melalui western uniaon silahkan anda klik pada  status "Automatic Payment Western union.....status Issued":


Cara Mengambil Uang google adsense menggunakan western union
Sebagai salah satu syarat agar anda tidak kesulitan ketika melakukan pencairan, untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika pencairan sebaiknya data bukti formulir pengiriman pembayaran dari google adsense tersebut anda cetak, formulir tersebut berisi biodata anda, uang yang harus diterima dan juga kode MTCN, kemudian silahkan pergi ke agen western union terdekat dengan lokasi anda untuk mengambil penghasilan google adsense anda.

Jika anda kesulitan menemukan agen western union di kota anda, silahkan anda cek di http://www.westernunion.co.id. jika agen western union di kota anda diketahui salah satunya kantor pos, saya sarankan anda memilih kantor pos agar pencairan tidak ribet dan cepat.

C. MENCAIRKAN PENDAPATAN GOOGLE ADSENSE DI KANTOR POS

Sebelum anda melakukan pencarian di google adsense di kantor pos di kota anda melalui western union, silahkan anda siapkan data-data sebagai berikut:

1. Bukti pengiriman pembayaran yang disertai kode MTCN seperti terlihat pada gambar diatas yang sudah anda print.

2. KTP Asli dan fotokopi ktp 1 lembar

Silahkan anda berangkat ke kantor pos dan jangan lupa bawa bukti-bukti diatas,  bilang ke petugas di sana kalau anda ingin mengambil uang dari western union. Petugas pos biasanya akan menanyakan siapa pengirimnya, bilang saja dari Google. Pak pos kemudian akan memberikan blanko / form penerimaan uang western union yang harus anda isi, kurang lebih formulirnya seperti gambar berikut ini:

bentuk form penerimaan uang google adsense kantor pos

Pada data penerima silahkan isi sesuai dengan biodata anda pada KTP, sedangkan pada data pengirim silahkan anda isi dengan:
Google Ireland Ltd. Gordon House Barrow Street, Dublin 4/IE 10800
Silahkan anda lengkapi form diatas tersebut, kemudian serahkan ke petugas pos untuk diproses lebih lanjut, google mengirim ke anda dalam bentuk dolar, dan pihak kantor pos akan menyerahkan kepada anda dalam bentuk rupiah sejumlah kurs dolar yang berlaku pada saat itu, transaksi ini tidak dikenakan biaya, dan pada akhirnya anda akan diminta  tanda tangan dan cap sidik jari pada resi bukti penerimaan uang.

D. BATAS PENGAMBILAN UANG

Google biasanya akan mengirimkan pembayaran penghasilan adsense kita secara otomatis pada tanggal 23 setiap bulannya, setelah tanggal tersebut baru kita bisa melakukan pencairan salah satunya melalui western union, batas pengambilan uang adalah 60 hari setelah google mengirimkan pembayaran, jika misalkan dalam 60 hari kita tidak mengambil pembayaran tersebut, maka google secara otomatis akan menggabungkan pembayaran yang belum anda terima dengan penghasilan adsense yang anda peroleh pada bulan-bulan berikutnya.

Sumber:
http://adsense-lab.blogspot.co.id/2015/02/mencairkan-pendapatan-google-adsense-melalui-western-union.html

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:00

1 komentar:

  1. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Cara Mencairkan Uang Pendapatan Google Adsense: 3 Metode Pembayaran
    Penghasilan Adsense Menurun? Ketahui Penyebabnya Disini!
    Pembayaran Adsense Bulan Ini Pending, Pertanda Banned? BUKAN!
    Cara Mengubah Alamat (Identitas) Penerima Pembayaran Adsense

    Barangkali dapat membantu :)

    ReplyDelete

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.