loading...

Tips Meluruskan Rambut Secara Alami Dengan Lemon, Santan, Susu dan Daun Seledri

Posted by

Loading...
Memang manusia makhluk Tuhan yang paling sering merasa tidak puas dengan kondisi apa yang ada pada tubuhnya, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Kadang mereka juga bosan dengan penampilan yang itu-itu saja meskipun orang lain disekitarnya tidak pernah mempermasalahkannya.


Salah satu yang sering menjadi sasaran perubahan adalah rambut, mulai dari dipotong ala mowhak, potong dengan kuncir, diwarnai dengan warna yang menyolok sampai diwarnai dengan berbagai macam warna seperti jambul burung betet.

Banyak orang yang berambut agak keriting atau agak ikal yang oke-oke saja dengan kondisi rambutnya, tetapi ada juga yang tidak puas karena rambutnya tidak lurus. Nah bagi yang belum puas dengan rambutnya yang terlihat kurang lurus alias ikal atau keriting, berikut ini tips sederhana meluruskan rambut dengan bahan-bahan alami yang ada di rumah kita, meskipun rambut lurus yang didapatkan tidak akan mungkin permanen lurus terus.

Cara pertama untuk meluruskan rambut secara alami adalah dengan campuran satu sendok makan lemon dengan santan lalu aduk hingga merata. Selanjutnya letakkan santan dan lemon tersebut dalam sebuah gelas lalu dinginkanlah di kulkas selama satu jam. Jika santan dan kelapa sudah dingin mulailah aplikasikan pada rambut hingga ke bagian kulit kepala secara merata. Setelah merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah secara berkala. Rasakan manfaatnya setelah beberapa kali melakukan terapi ini.

Cara kedua untuk meluruskan rambut adalah dengan menggunakan daun seledri. Seperti diketahui daun seledri sangat bermanfaat untuk kesehatan seperti untuk pencuci ginjal alami dan juga untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Disamping manfaat kesehatannya tersebut, daun seledri ternyata memiliki manfaat untuk meluruskan rambut wanita secara alami. Bagaimana caranya? Pertama-tama tumbuklah hingga halus daun seledri lalu campurkan dengan air. Setelah itu, saringlah seledri dan air tersebut kemudian letakkan hasil perasan ke dalam sebuah botol. Aplikasikan ke rambut hingga kulit kepala lalu pijat dan diamkan selama 30 menit. Lakukanlah cara tersebut sebelum mandi dan di pagi hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara terakhir untuk meluruskan rambut anda yang ikal adalah menggunakan susu. Susu dikenal dapat melembabkan dan meluruskan rambut dengan sangat baik. Pertama-tama, rebuslah susu hingga matang dan letakkan dalam sebuah botol spray. Jika sudah dingin, mulailah menyemprotkan susu tersebut ke rambut hingga ke bagian terdalam. Lakukanlah cara tersebut setengah jam sebelum keramas. Selain mampu meluruskan rambut, susu juga bermanfaat untuk melembabkan dan menghaluskan rambut Anda.

Demikian sedikit tips dan cara meluruskan rambut secara alami, hanya saja mensyukuri apa yang diberikan Tuhan yang melekat pada diri kita adalah jauh lebih baik daripada selalu merasa kurang puas dengan penampilan diri kita sendiri. Semoga bermanfaat.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 23:18
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.