loading...

Tempat dan Tujuan Wisata Alam di Tegal Jawa Tengah

Posted by

Tempat dan Tujuan Wisata Alam di Kabupaten Tegal Propinsi Jawa Tengah

Gerbang Kota Tegal

Balai Kota Tegal

Curug Cantel Bumijawa

Curug Cantel Bumijawa

Curug Cantel Bumijawa memiliki pemandangan yang indah yaitu berupa curug atau air terjun setinggi 60 meter. Dengan ketinggian itu maka air yang jatuh akan terasa sagat deras sehingga sangat tidak disarankan utnuk mandi di bawah air terjun ini secara langsung. Namun sayang keindahan Curug Cantel Bumijawa belum bisa banyak dinikmati oleh khalayak ramai karena lokasi tempat wisata ini tersembunyi, yaitu terletak di Pedukuhan Kalipedes, Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Akses untuk menuju lokasi wisata ini juga masih susah yaitu dengan tracking sejauh 400 meter dari jalan raya.

Curug Putri

Curug Putri

Curug Putri ini juga memiliki pemandangan yang indah, yaitu berupa curug yang berada di tengah pepohonan yang rindang. Curug ini tidak setinggi Curug Cantel, yaitu hanya memiliki ketinggian 25 meter saja. Curug Putri ini berlokasi di perbatasan dua Kebupaten yaitu Kabupaten Tegal dan Brebes. Jalan akses menuju Curug Putri ini sangatlah mudah sehingga menjadikan Curug Putri ini sebagai tempat wisata di Tegal yang tak pernah sepi pengunjung. 

Pantai Alam Indah

Pantai Alam Indah

Inilah salah satu Pantai yang ramai dikunjungi di Kota Tegal, karena letaknya yang strategis di lingkungan Kota Tegal Jawa Tengah. Kompleks Pantai Alam Indah memiliki bentuk yang datar dengan pasir pantai yang berwarna coklat. Pantai ini memiliki panjang 2100 meter serta memiliki pemandangan yang bagus karena bersih dari sampah. Di lokasi Kompleks Pantai Alam Indah ini sudah dibangun beberapa fasilitas yang menarik diantaranya adalah waterboom, Monumen Bahari serat wisata perahu yang sangat diminati wisatawan. Jika anda berminat berkunjung ke Kompleks Pantai Alam Indah ini anda dapat datang ke alamat jalan Sangir Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.

Telaga Air Cempaka

Telaga Air Cempaka

Telaga Air Cempaka di Kabupaten Tegal ini merupakan tempat wisata berupa sumber air yang masih alami. Lokasi wisata ini berada di Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Telaga air Cempaka ini memiliki suasana yang asri dengan pemandangan berupa telaga di tengah pepohonan yang rinang dan berudara sejuk. Sangat nyaman untuk berlama-lama bermain air disini, sehingga tempat wisata ini lumayan ramai dikunjungi. Luas telaga air Cmpaka adalah 15 meter persegi dan digunakan oleh warga sekitar untuk keperluan sehari-hari serta sebagai sarana irigasi persawahan di sekitarnya.

Gunung Tanjung

Gunung Tanjung

Gunung Tanjung atau juga sering disebut dnegan Bukit Sitanjung merupakan kawasan perbukitan yang beradad di Kecamatan Lebaksiu, Tegal. Di kawasan ini kita dapat menikmati beberapa pemandangan yang sangat menarik, diantaranya adalah Sungai Gung dengan hamparan bebatuan yang terlihat indah, Jembatan Sunglon, Bukit Sitanjung dll. Di daerah ini juga terdapat sebuah warung makan yang dilengkapi dengan pemancingan yang menyediakan berbagai macam menu andalan berbagai masakan ikan serta martabak telor khas Lebaksiu.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:04

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.