loading...

Tanaman Valerian, Bermanfaat Untuk Mengobati Insomnia, Migrain dan Masalah Pencernaan

Posted by

Manfaat Tanaman Valerian Untuk Obat Insomnia, Sakit Kepala, Migrain, Penghilang Stress dan Masalah Pencernaan Serta Tekanan Darah Tinggi

Tanaman Obat Valerian
Nama Ilmiah Valeriana officinalis L.
Nama Daerah Valerian


Ciri-ciri Umum :
Berupa semak tahunan, tinggi 60 cm. Batangnya tegak, bulat, agak lunak, permukaan licin, warna hijau pucat. Daun majemuk berbentuk lonjong, panjang 2—4 cm, dan lebar 1—2 cm. Ujung dan pangkal daun meruncing, permukaan berkerut, tepi bercangap, warna hijau. Bunga majemuk berbentuk tandan, terletak di ujung batang. Tangkai bunga bulat warna hijau, panjang 5-10 cm.

Kelopak hijau muda, mahkota halus warna putih, benangsari bertangkai silindris warna putih, panjang 0,2—0,4 cm. Kepala sari pipih berwarna abu-abu, putik bertangkai warna putih, panjang 0,3—0,4 cm. Buah bun', lonjong, warna cokelat. Biji bulat kehitaman. Akar tunggang berwarna cokelat muda.

Kandungan Kimia :Alkaloid, saponin, dan flavonoid.
Khasiat dan Manfaat :Pereda kejang, menenangkan dan mengurangi tekanan darah tinggi, serta obat pusing.
Bagian yang Digunakan: Akar

Efek akar Valerian pada sistem saraf sedang dipelajari untuk kemungkinan penggunaan dalam mengobati kondisi saraf berat seperti epilepsi, neuralgia dan multiple sclerosis. Dengan kondisi seperti Perhatian-Defisit Hyperactivity Disorder (ADHD), telah digunakan sebagai obat alami untuk mengurangigejala.

Akar Valerian membantu jantunguntuk secara teratur dalam sirkulasi dan fungsinya. Irama detak jantung dan kecepatan adalah dibuat normal dan mereka yang menderita takikardia dapat mencari bantuan dari pola jantung yang tidak teratur dengan menggunakan ramuan ini.

Nyeri efektif mengurangi atau lega dengan dosis akar Valerian. Efek mati rasa pada otak dapat menyingkirkan sakit kepala dan migrain. Ini melemaskan otot-otot, sehingga nyeri otot, arthritis dan nyeri yang lega bergabung ke mana. Hal ini bahkan efektif terhadap kram menstruasi dan nyeri pada wanita. Selain IBS, masalah lambung seperti kolik usus, perut kembung, kembung dan gangguan terkait stres pencernaan berkurang dan gejala mereka dikurangi dengan ekstrak akar Valerian.

Akar Valerian Intake

Valerian root dijual dalam berbagai bentuk, sebagai ekstrak, bubuk cair, sebagai ekstrak kering untuk memproduksi teh dan pil sebagaisuplemen. Tergantung pada penyakit dan kondisi kesehatan individu, dosis dapat bervariasi.

Dampak tidak dicatat segera. Dalam kasus insomnia, efek menggunakan akar Valerian bisa terasa setelah seminggu konsumsi.

Selain dari manfaat akar Valerianus, ada beberapa situasi dan individu yang harus berhati-hati dengan asupan akar Valerian.

* Ibu menyusui dan wanita hamil tidak boleh menggunakan akar Valerian dalam teh atau bentuk suplemen.
* Mereka yang menderita penyakit hati seharusnya tidak menggunakan ramuan ini.
* Valerian root tidak boleh dikonsumsi bersama-sama atau bersama obat anti-kecemasan.
* Valerian root tidak boleh dikonsumsi bersama dengan obat penenang atau anestesi.
* Valerian akar tidak boleh diminum bersama alkohol atau obat-obatan.
* Bayi dan anak-anak kecil tidak dianjurkan minum ramuan ini.
* Jika obat lain yang diresepkan dokter maka pasien harus berkonsultasi untuk penggunaan dan asupan akar Valerian pada dokter atau pada ahlinya.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:37
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.