loading...

Syarat Ijin Mendirikan CV Perusahaan

Posted by

Syarat & Biaya Pembuatan CV (Perusahaan Komanditer)

Ijin Pengurusan Pembuatan CV di area/wilayah Bekasi dan Jakarta Meliputi ; Akta pendirian CV, Domisili, NPWP dan Surat keterangan terdaftar sebagai wajib pajak, Pendaftaran ke Pengadilan Negeri setempat, SIUP dan TDP.

Perusahaan persekutuan atau CV  adalah perusahaan yang memiliki 2 pemodal atau lebih.

Para pemodal ini terdiri dari sekutu aktif dan sekutu pasif. Sekutu aktif adalah sekutu yang bertanggung jawab memberikan modal ( uang ) dan tenaganya untuk kelangsungan perusahaan.

Sedangkan sekutu pasif hanya menyetorkan modalnya saja. Pembagian keuntungan dari sekutu pasif dan aktif berbeda sesuai kesepakatan.

Kelebihan dan kekurangan dalam mendirikan CV :

Nama CV bisa sama satu dengan lainNama CV tidak mendapat pengesahan dari Mentri Hukum dan HamCV hanya di daftarkan di pengadilan Negeri.Resiko usaha melibatkan sampai harta pribadi.

Syarat pendirian CV:

Foto copy KTP para pendiri, minimal 2 orang (tidak suami istri)Mengisi Formulir pembuatan CVFoto copy KK penanggung jawab / DirekturNPWP PengurusFoto copy PBB terakhir tempat usaha / kantor, apabila milik sendiri atau Foto copy Surat Kontrak, apabila status kantor kontrak atau Surat Keterangan Domisili dari pengelola Gedung, apabila berada di GedungPas photo penanggung jawab ukuran 3 x 4 = 2 lbr berwarnaSiap di survey

Produk yang akan dihasilkan:

Akta Notaris Pendirian CVDomisili perusahaanNPWP badan usahaPendaftaran Pengadilan NegriSIUP ( Surat Ijin Usaha Perdagangan )TDP ( Tanda Daftar Perusahaan )Price : Rp 6.500.000,- untuk CV Kecil waktu Proses dalam maksimal 50 hari KerjaPrice : Rp 7.800.000,- untuk CV Menengah waktu Proses dalam maksimal 50 hari KerjaPrice : Rp 8.700.000,- untuk CV Besar waktu Proses dalam maksimal 50 hari KerjaProses waktu dalam 30 hari Kerja tambah biaya +Rp 1.750.000,-

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 18:43

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.