loading...

Manfaat Arang Kelapa Untuk Detoksifikasi Racun dalam Tubuh

Posted by

Arang Kelapa Untuk Proses Detoksifikasi Tubuh 



Selain digunakan untuk membuat briket arang batok kelapa / briket arang tempurung kelapa, kita juga bisa menggunakan Arang Kelapa Untuk Proses Detoksifikasi Tubuh. Sedikit aneh terdengarnya, namun hal ini menjadi suatu trend tersendiri di luar negeri khususnya. Salah satu produsen Arang Kelapa Untuk Proses Detoksifikasi Tubuh yaitu Bulletproof® (https://www.bulletproofexec.com), membuat kapsul yang 100% dari Arang Kelapa. Beberapa fakta unik terkuak mengenai proses detoksifikasi menggunakan Arang Kelapa ini sehingga apabila dikembangkan akan menjadi produk yang baik bagi masyarakat.

Detoksifikasi Menggunakan Arang Kelapa

Detoks atau detox adalah proses penghilangan racun dari dalam tubuh kita. Biasanya dilakukan dengan memakan makan tertentu, atau dikombinasikan bersama dengan proses diet sehat. Ternyata di pengobatan Chinese, arang kelapa (coconut charcoal) telah digunakan sebagai pengobatan dan untuk proses pengeluaran racun. Tidak hanya di pengobatan chineses, pengobatan Ayurvedic dan juga pengobatan barat telah menggunakan arang kelapa sebagai penghilang racun. Arang kelapa sendir bertindak sebagai senyawa yang menyerap racun dan zat buruk di dalam perut. Menurut informasi, selama lebih dari 10.000 tahun, hal ini sudah berlangsung,

Adapun proses Detox yang dilakukan yaitu sebagai berikut :
  • Menyerap racun yang terdapat dalam perut
  • Menghilangkan gas di dalam perut
  • Mengobati perut yang kembung
  • Membantu menyerap racun pada kasus kabut otak
  • Membantu menghilangkan kelelahan pada tubuh
Cara Penggunaan Arang Kelapa Untuk Proses Detox

Arang Kelapa (coconut charcoal) yang digunakan tentunya tidak boleh sembarangan. Proses sterilisasi dilakukan secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang optimal. Arang yang digunakan yaitu 100% Arang kelapa tanpa campuran apapun dan bebas dari material lain. Kemudian dihaluskan dan dijadikan dalam bentuk kapsul. Karena fungsinya yang digunakan sebagai penyerap racun dari dalam tubuh, Arang Kelapa dalam bentuk kapsul ini sebaiknya diminum / dikonsumsi bersamaan ketika sedang makanan yang tidak diketahui kualitasnya, makan di restoran, ataupun apabila sedang meminum alkohol.

Penelitian toxicology menunkkan bahwa arang aktif ini tidak berbahaya, tidak mengganggu pola tidur, dan pola makan. Tetapi, hasil dapat berbeda bagi banyak orang. Jadi untuk menanggulangi hal yang tidak diinginkan, sebaiknya menghubungi atau berkonsultasi dengan doketr terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi kapsul arang kelapa ini. Efek buruk penggunaan kapsul arang kelapa ini yaitu mengalami sakit perut.

Sumber:
http://www.arangbriketindonesia.com/arang-kelapa-untuk-proses-detoksifikasi-tubuh/

Pengolahan/ Proses Produksi Arang dan Briket Arang Tempurung Kelapa


Tempurung kelapa yang dikumpulkan dari pasar/petani kelapa diletakkan berlapis-lapis mulai dari dasar tanur. Lapisan pertama pada dasar tersebut disiram minyak tanah dan dibakar sehingga menyala dan kemudian diatas nyala tersebut ditumpukan lagi tempurung kelapa sehingga tanur tersebut penuh dan dibiarkan selama tujuh jam.

Setelah tujuh jam hampir seluruh tempurung terbakar, tanur kemudian ditutup sehingga kedap udara selama 12 jam saat proses pengarangan berlangsung. Keesokan paginya tutup tanur dibuka, kemudian arang dibongkar dari tanur dan telah siap untuk dijadikan briket yang siap untuk dimanfaatkan.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:40
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.