loading...

Daftar Tempat Tujuan Wisata di Pekalongan Jawa Tengah

Posted by

Daftar Obyek wisata yang ada di Kabupaten Pekalongan adalah : 



1. LINGGOASRI
2. PANTAI DEPOK
3. WISATA ALAM WATU IRENG, LAMBUR-KANDANGSERANG
4. PANTAI WONOKERTO
5. WISATA ALAM LOLONG
6. WISATA ALAM ROGOSELO
7. CURUG MUNCAR
8. BUMI PERKEMAHAN
9. Kawasan Ekowisata PETUNGKRIYONO
10. Wisata Keluarga
11. Agrowisata Botani Durian

Ekowisata Petungkriyono

Petungkriyono merupakan salah satu kecamatan di Pekalongan yang terletak di lereng gunung rajagambangan oleh karena itu cuaca disini cukup sejuk. Untuk bisa mencapai kawasan Petungkriyono ini dibutuhkan waktu sekitar sekitar 2 - 3 jam perjalanan dari Kota Pekalongan.
 
Curug Muncar, Petungkriyono, Pekalongan
Salah satu daya tarik obyek wisata disini adalah air terjun, terdapat beberapa air terjun di daerah petungkriyono ini seperti Curug Muncar, Curug Banteng, Curug Lawe, Curug Kedunglumbu, Curug Sibedug, Curug Bajing.

Pantai Pasir Kencana


Pantai Pasir Kencana Pekalongan
Tempat wisata di Pekalongan selanjutnya adalah Pantai Pasir Kencana yang terletak berdampingan dengan Pelabuhan Perikanan Nusantara, Pantai Pasir Kencana ini terletak di kawasan Pantura dengan ciri khas pantai utara. Pantai ini jaraknya sekitar 5 km dari Pusat Kota Pekalongan.

Pantai Slamaran

Pantai Slamaran Pekalongan
Pantai Slamaran lokasinya berada bersebelahan dengan Pantai Pasir Kencana, kedua pantai ini hanya dibatasi oleh Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan. Kondisi Pantai Selamaran ini tidak berbeda jauh dengan Pantai Pasir Kencana dengan harga tiket masuknya berkisar Rp. 3000-Rp. 5000.

Museum Batik Pekalongan

Museum Batik Pekalongan diresmikan pada 2006 oleh Susilo Bambang Yudhoyono sebagai wadah untuk menggali, melestarikan dan mengembangkan batik sebagai warisan budaya bangsa Indonesia. Museum ini menempati gedung kuno peninggalan kolonial Belanda, lokasinya berada di Jalan Jetayu Pekalongan.
 
Museum Batik Pekalongan
Ruangan koleksi di dalam museum batik ini dibagi menjadi tiga yaitu ruang nusantara yang diisi koleksi batik istri presiden dan wakilnya, kemudian ruang pedalaman dan pesisiran. Koleksi batik di Museum ini akan diganti setiap 4 bulan sekali dengan tema yang berbeda.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:58

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.