loading...

Bahaya Akibat Menahan Kencing Terlalu lama

Posted by

Sekitar 20 juta perempuan dewasa di Amerika Serikat punya masalah dengan kelenjar kemih. Seorang pakar urologi mengaitkannya dengan kebiasaan menahan pipis semasa duduk di bangku sekolah.

Dalam sebuah artikel, pakar urologi anak tersebut menyebut 80 persen guru mengajarkan siswa untuk menahan pipis saat berada di kelas. Banyak di antaranya bahkan menawarkan hadiah bagi yang taat, serta hukuman bagi yang melanggar.

"Para guru tidak sadar akan kerusakan yang sedang terjadi pada kesehatan kandung kemih anak," kata Clare E Close, seorang dokter dari Interdisciplinary Network on Urology, dikutip dari Huffingtonpost, Rabu (14/10/2015).

Baca juga: Ini Tandanya Sembelit pada Anak Tak Bisa Diremehkan

Menurut Clare, kandung kemih akan sehat jika terisi dan dikosongkan secara teratur. Pada anak, idealnya ada kesempatan untuk pergi ke toilet tiap 2-3 jam. Minum air putih banyak-banyak dan menuruti hasrat buang air kecil akan membantu kelangsungan siklus tersebut.

"Masalah dimulai saat kandung kemih maupun gerakan usus dipaksa untuk menahan," kata Clare.

Diperkirakan 1 dari 5 perempuan muda punya masalah dengan kandung kemih akibat kebiasaan menahan pipis. Pada sebagian besar di antaranya, masalah tersebut akan terbawa sampai dewasa. Di kemudian hari, mereka baru akan mengalami dampak yang lebih serius termasuk mudah beser.
Sumber detik. Com

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 08:15

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.