loading...

Turunkan Kolesterol dan Kadar Gula dengan Minyak Zaitun

Posted by

Minyak zaitun adalah satu-satunya minyak nabati alami yang dapat langsung dikonsumsi. mengapa minyak zaitun extra virgin terkait dengan gula darah dan rendah kadar kolesterol .

Meneliti Manfaat Kesehatan dari Extra Virgin Olive Oil
Mempelajari efek menggunakan minyak zaitun extra virgin dengan diet berbasis di sekitar buah-buahan, sayuran, ikan, dan biji-bijian, peneliti dari Sapienza University di Roma telah sampai pada kesimpulan bahwa minyak zaitun dapat menurunkan kadar glukosa darah dan kolesterol, memiliki efek signifikan pada sistem kardiovaskular.


Para peneliti mempelajari 25 orang sehat setelah makan dua kali makan dengan diberi minyak zaitun yang terpisah. Untuk makan pertama, 10 gram minyak zaitun extra virgin ditambahkan ke makanan. Untuk makan kedua, minyak zaitun diganti dengan minyak jagung.

Sebelum makanan yang dikonsumsi, semua peserta harus tes darah untuk mengukur kadar gula darah mereka. Mereka diuji lagi, dua setelah makan. Setelah kedua makanan, semua peserta mengalami peningkatan kadar gula darah, reaksi tubuh normal untuk makan makan, tetapi kadar gula darah tidak naik setinggi setelah makan yang mengandung minyak zaitun extra virgin.

Turunkan Kolesterol
Studi ini didukung oleh peneliti yang telah mengerti dan paham tentang manfaat Minyak zaitun – bahwa yang mengkonsumsi minyak zaitun extra virgin dapat membantu dengan kadar gula darah, tetapi para Ahli juga mereka terkejut menemukan bahwa itu juga menurunkan kadar LDL buruk (low-density lipoprotein) kolesterol. Tingginya kadar kolesterol LDL dapat menyebabkan pembekuan darah dan peningkatan risiko serangan jantung.

Selain itu, ketika peserta dalam penelitian dikonsumsi minyak jagung, mereka memiliki pengukuran secara signifikan lebih tinggi dari kolesterol LDL, jika dibandingkan dengan makanan yang mengandung minyak zaitun extra virgin.

Para peneliti yang pertama mengakui bahwa ini adalah studi kecil. Itu tidak menguji efek penambahan minyak jagung bila dibandingkan dengan menggunakan minyak tidak sama sekali dan mereka tidak menggunakan kelompok uji yang besar. Meskipun ukuran studi, peneliti masih percaya bahwa studi ini mengarah ke hubungan antara mengkonsumsi minyak zaitun extra virgin dan menurunkan kolesterol dan gula darah.
Jelas, penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk memahami manfaat kesehatan dari menggunakan minyak zaitun, tetapi tanda-tanda yang menjanjikan. Ini tidak memberikan dukungan untuk bergegas keluar dan tuangkan minyak zaitun extra virgin pada semua makanan Anda; meskipun, Anda harus mempertimbangkan menggunakannya di tempat lemak lainnya, seperti minyak jagung.

Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa 17,5 juta orang meninggal pada 2012 akibat penyakit jantung atau stroke. Setiap kali sebuah studi baru bersinar terang pada metode potensi meningkatkan kesehatan jantung, hasilnya harus benar-benar diperiksa secara. Mudah-mudahan, penelitian ini akan menyebabkan penelitian lebih lanjut dan eksplorasi ke berbagai keuntungan menggunakan minyak zaitun extra virgin.

Bila Anda perlu menggunakan beberapa minyak goreng,pakailah minyak zaitun extra virgin. Ini mengandung lemak minyak nabati  dan penuh antioksidan dan lemak tak jenuh tunggal yang sehat.
Jika Anda khawatir tentang gula darah rendah atau kesehatan jantung Anda, Anda mungkin ingin beralih ke minyak zaitun extra virgin.

Referensi:
http://www.medicaldaily.com/extra-virgin-olive-oil-linked-lower-blood-sugar-and-cholesterol-348814
Sumber infoherbalis.com

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:58
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.