loading...

Ternyata Makan Tomat Terlalu Banyak Juga Berbahaya, Ini Efek Sampingnya

Posted by

Manfaat dan Efek Samping Tomat. Mengkonsumsi tomat mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda seperti mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, menghilangkan racun secara alami dalam tubuh, menurunkan kadar kolesterol jahat, serta meningkatkan penglihatan. Bahkan bagi pria, buah tomat bermanfaat untuk mencegah kanker prostat.

Melihat dari banyaknya manfaat kesehatan tersebut, tentu saja Anda pun tidak ragu untuk melahap tomat baik dalam keadaan mentah maupun matang. Padahal seperti dilansir dari boldsky.com, makan banyak tomat juga bisa mengganggu kesehatan tubuh Anda seperti penjelasan berikut ini.

Peningkatan asam lambung
Tahukah Anda bahwa tomat mengandung asam dalam jumlah tinggi? Sehingga jika Anda makan terlalu banyak tomat, maka akan terjadi kenaikan asam lambung yang kemudian menyebabkan sakit maag atau penyakit gastroesophageal.

Terjadi masalah pencernaan
Selain peningkatan asam lambung tersebut, makan terlalu banyak tomat juga dapat menyebabkan masalah pencernaan lainnya seperti sakit perut atau terlalu banyak gas dalam perut.

Berlebihan makan Tomat  Bisa Menurunkan imunitas tubuh

Tomat mengandung pigmen karotenoid yang disebut dengan lycopene. Ketika Anda terlalu banyak makan tomat mentah, zat ini akan memenuhi tubuh dan menyebabkan sistem imunitas tubuh menurun.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 06:04

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.