loading...

Pusing dan Migrain Bisa Timbul Disebabkan Sakit Gigi

Posted by

Semua hal yang terjadi saat sakit gigi terasa begitu menyakitkan. Mulai dari nyeri, sulit untuk makan, pusing dan migrain, hingga menjurus ke infeksi yang lebih parah lagi. Salah satu gangguan yang menyertai saat Anda sakit gigi adalah pusing. Rasa pusing tersebut begitu menyakitkan hingga terkadang membuat Anda sulit untuk membuka mata.

Lantas kenapa pusing atau migrain menyerang saat Anda sakit gigi?

Dikutip dari berbagai sumber, ada berbagai hal yang menjadi faktor Anda pusing saat sakit gigi. Faktor paling umum yang bisa membuat Anda pusing saat sakit gigi adalah kemungkinan bahwa gigi Anda berlubang. Jika lubang yang muncul terlalu besar hingga mengenai saraf gigi, maka Anda akan mengalami pusing atau migrain. 

Gigi yang terkena infeksi hingga sampai pada bagian ujung akar gigi juga dapat membuat kepala Anda pusing. Hal ini disebabkan karena racun yang dikeluarkan oleh bakteri dari gigi akan menyebar masuk ke saraf dan sampai pada saraf kepala yang akan membuat kepala Anda pusing. 

Kebanyakan orang akan langsung mengonsumsi obat sakit kepala ketika rasa pusing tersebut menyerang. Tindakan ini memang baik untuk menghilangkan pusing sementara waktu. Namun jangan Anda biasakan sebab sebenarnya tindakan tersebut tidak mengobati masalah gigi yang terjadi. Sehingga sebaiknya Anda segera memeriksakan masalah gigi Anda pada dokter gigi. Tindakan seperti pencabutan atau penambalan gigi berlubang yang sudah parah bisa memangkas masalah gigi dan rasa pusing itu sekaligus.

Sumber merdeka.com

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 06:10

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.