loading...

Penyebab Obesitas atau Kegemukan Salah Satunya Polusi Udara

Posted by

Hati-hati terhadap Polusi Udara Karena Bisa Memicu Obesitas

Pada sebuah artikel yang dipublikasikan pada jurnal Occupational and Environmental Medicine, para peneliti mengatakan mereka menemukan fakta bahwa warga Stockholm yang setiap hari mendengar kebisingan dari suara kereta api, pesawat terbang dan bahkan kemacetan jalan raya, mengalami pelebaran pada lingkar pinggang mereka.



Bagi para individu yang kurang beruntung karena selalu terpapar kebisingan dari tiga sumber tadi, The Guardian melaporkan, risiko melebarnya lingkar pinggang lebih banyak 25% dibanding mereka yang hanya terpapar kebisingan dari satu sumber suara.

Tim peneliti belum bisa menggambarkan secara pasti kaitan antara polusi suara dengan obesitas, namun yang pasti, stres bisa terjadi karena ‘suara-suara mengganggu tersebut.

Menurut Andrei Pyko, pemimpin penelitian, suara berisik dapat mempengaruhi metabolisme dan fungsi jantung sehingga mengganggu tidur dan menyebabkan stres.

“Dan ketika pola tidur seseorang terganggu, hal itu dapat dengan mudah mempengaruhi fungsi imun tubuh, serta kontrol pusat nafsu makan,” jelas Andrei. Oleh sebab itu, tak heran jika kebisingan membuat kita gemuk. (Time.com)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:10

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.