loading...

Mitos-Mitos Yang Masih Dipercaya dan Ternyata Faktanya Tidak Benar

Posted by

Mitos-Mitos. Di Indonesia memang banyak hal yang aneh-aneh tetapi nyata. Banyak kepercayaan yang mereka tahu itu cuma mitos tetapi tetap dilestarikan bahkan hingga saat ini, aneh sekali bukan? Banyak manusia yang masih percaya dengan hal kurang logis atau yang bersifat mitos. Nah, mitos ini pun hadir dengan beragam bentuk. Salah satunya adalah mitos paling tua yang menjadikan tubuh manusia sebagai objeknya. "Sebanyak 90 sampai 95 persen dari mitos tentang tubuh kita tidak benar," kata asisten profesor pediatri di Indiana University School of Medicine, Rachel Vreeman seperti dilansir laman Yahoo Health.
Berikut adalah beberapa mitos seputar tubuh :
Mitos Bahwa Urine Anda steril
Tentu, kencing Anda bisa kelihatan putih sebening kristal. Namun, para peneliti di Stritch School of Medicine, Universitas Loyola Chicago menemukan, urine perempuan setidaknya mengandung 85 spesies bakteri.
Mitos Mencukur menyebabkan rambut tumbuh kembali lebih tebal dan lebih gelap.
"Menjalankan pisau cukur atas rambut di dekat akar berarti Anda bisa melihat porsi yang lebih besar dari diameter poros rambut yang bisa menyebabkan kerusakan sel," kata Robert Dorin, DO, ahli restorasi rambut dan perawatan rambut spesialis di New York City.

Mitos-Mitos Aneh
Banyak juga Mitos-mitos lain yang masih beredar dimasyarakat kita antara lain:

Terong penyebab lemah syahwat.
Banyak sekali rumor yang mengatakan apabila seorang lelaki suka mengkonsumsi terong berakibat pada lemah shawat / mandul. Ternyata sudah ada peneliti Dr. Fasich dari Airlangga yang menguji zat Solasodin ( zat dalam buah terong ) ke dalam tubuh tikus percobaan , hasil nya Tikus tersebut tetap bergairah dalam melakukan hubungan sex tetapi Tikus tersebut mengalami kemandulan sementara akibat dari Solasodin .

Mandi Malam Penyebab Rematik
Rematik sebenarnya terdiri dari berbagai jenis dan jenis nya pun tergantung pada penyebab rematik dan sebagian penyebab rematik adalah di sebabkan oleh peradangan sendi , banyak sekali yang menyebabkan peradangan sendi tapi biasa nya di akibatkan karena kekurangan hormon estrogen ,oesteoporosis , faktor genetik , dan jumlah kadar asam dalam darah . Dan mandi malam sebenarnya bukan lah yang menyebabkan rematik, mandi malam hanya akan membuat tulang sendi menjadi nyeri di akibatkan karena hawa malam yang mengakibatkan kurang nya suplai oksigen ke dalam sendi sehingga terjadi penyempitan dan akhirnya menjadi nyeri.

Malam-malam Bersiul sama dengan Memanggil Setan.
Ini tidak benar, tidak perlu peneliti untuk membuktikan ini , kalian saja cukup untuk membuktikan mitos ini. Saya sering bersiul malam hari bahkan pernah melewati kuburan, hingga akhirnya saya di omeli teman, tetapi belum pernah ada kasus penampakan setan yang terjadi dalam hidup saya.

Pamali Memakai Baju Warna Hijau di pantai selatan
Pasti sangat sering sekali kalian mendengar mitos yang satu ini , sudah banyak sekali korban yang terseret di pantai selatan dan jasad nya tidak di temukan dan sayangnya banyak sekali orang yang mengaitkan insiden tragis ini ke mitos kuno tersebut, padahal fenomena tersebut dapat di jelaskan dengan ilmu pengetahuan .

Menyapu Bersih Agar Suami Tidak Brewok
Salah satu pekerjaan yang perlu dikerjakan nyaris tiap-tiap anak wanita di Indonesia yaitu menyapu rumah. Tetapi ada saatnya sebagian anak wanita mengerjakannya dengan tergesa-gesa hingga pekerjaan menyapu itu jadi kurang bersih. Nah, untuk tersebut seseorang ibu bakal mengatakan 'Kalau menyapu tak bersih, kelak bisa suami brewokan lho! '
Memanglah sih sulit temukan jalinan pada suami brewokan serta tidak bersih waktu menyapu. Cuma saja lantaran beberapa orang dahulu kala menilainya bila pria brewokan lekat dengan imej pria penjahat atau kriminil, jadi beberapa gadis pilih bersih waktu menyapu dari pada memperoleh suami bukanlah pria baik-baik. Tetapi bila di saat saat ini, dengan pria brewokannya yaitu Robert Pattinson atau Zayn Malik, kelihatannya bakal terdapat beberapa yang pilih menyapu tidak bersih

Duduk di Depan Pintu Sulit Jodoh
Mitos ini kerapkali disampaikan beberapa orang bila lihat ada seseorang pemuda atau gadis muda yang sekedar duduk di depan pintu. Kenyataannya sih memanglah pintu tidaklah tempat duduk karenanya yaitu penghubung anda menuju ruangan lain. Lantaran bila anda sekedar duduk bengong di depan pintu, anda dapat mengganggu orang yang ingin masuk ke sekalian aliran hawa.
Belum lagi bila anda menggunakan saat duduk saja, jadi anda bakal dikira juga sebagai pemalas. Bila telah malas jadi anda tidak bakal memperoleh pengalaman dalam kehidupan serta benar saja, jodohmu bakal betul-betul menjauh serta seret. Terlebih bila anda tengah duduk bengong di depan pintu mendadak sang calon mertua dambaan melalui, pasti kecewa berat serta malas mempunyai menantu yang sukai nongkrong di depan pintu.

Makan Tidak Habis Jadi Ayam Mati
Saat anda masih tetap kecil dahulu, pasti pernah tak menggunakan makanan yang disuguhi oleh ibumu. Argumennya banyak, dapat anda tengah asik makan lantas rekan-temanmu datang atau mungkin saja anda tak suka pada sebagian type makanan yang disuguhi. Bila seperti itu, ibumu bakal katakan 'Makan mesti habis, bila bekas kelak ayam/ikan/kucing mu mati.
Hal semacam ini cukup masuk akal. Lantaran anak-anak zaman dahulu sukai sekali mempunyai hewan peliharaan serta demikian sayang dengannya. Bila tahu heran peliharaan ingin mati, mereka kan sedih. Oleh karenanya orang-tua dengan cerdas 'mengancam' mesti menggunakan makanan agar tak lapar serta tak buang makanan percuma dari pada hewan kesayangannya mati.

Main Maghrib Diculik Wewe Gombel
Jauh saat sebelum yang namanya HP, game on-line, TV serta konsol game merajalela seperti saat ini, anak-anak kecil zaman dahulu mempunyai aktivitas sendiri. Ya, selesai pulang sekolah serta makan, mereka juga bakal menggunakan saat sesiangan hingga sore dengan rekan-temannya. Lantas saat Maghrib datang, mereka juga bakal segera pulang lantaran ingat pada pesan orang-tua, 'Jangan main diluar saat Maghrib. Anak kecil yang tidak nurut kelak akan diculik Wewe Gombel! '.
Sejatinya sih mitos tentang hantu Wewe Gombel telah lama ada yaitu itu yaitu hantu yang sukai mengambil anak kecil. Tetapi mitos ini sebenarnya yaitu suatu pendisiplinan saat untuk anak kecil. Dimana Maghrib yang disebut perubahan siang ke malam yaitu peristiwa mereka telah ada dirumah selesai melakukan aktivitas sepanjang hari agar dapat istirahat tenang. Nah lho, ada yang pernah tidak mematuhi mitos itu?

Sumber:
http://tempatbacabaca.blogspot.com
kompas.com
lain-lain.com

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 02:50
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.