loading...

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Menjaga Kesehatan Gigi

Posted by

Anjuran yang hampir diketahui semua orang adalah agar ke dokter gigi minimal 2 kali dalam setahun atau 6 bulan sekali memeriksakan gigi. Hal ini sangat penting sebab Gigi mempunyai peranan besar untuk kesehatan tubuh Anda. Tanpanya, Anda tidak bisa mengunyah makanan yang penting untuk kesehatan tubuh. Selain itu, kebersihan gigi bisa langsung mencerminkan perilaku Anda dalam menjaga kebersihan tubuh lainnya. Jika gigi Anda tidak bersih, maka kemungkinan besar Anda juga tidak menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh lainnya. Gigi yang bersih pun mampu menopang penampilan fisik Anda secara maksimal.

Atas dasar alasan itulah maka banyak produk pembersih gigi saat ini. Namun sebuah penelitian dari dailymail.com menemukan cara tradisional untuk membuat gigi Anda sehat dan bersih. Cara tersebut adalah dengan berkumur menggunakan minyak kelapa.

"Sebagian besar mikroorganisme yang ada di mulut terdiri dari satu sel. Sel ini ditutupi dengan membran lemak sebagai kulit sel. Ketika sel ini terkena dengan lemak atau minyak dari kelapa, maka kulit sel akan berkumpul satu sama lain dan minyak akan mengurangi bakteri yang ada di dalam mulut," jelas Deepa Apte, dokter Ayurweda dari Ayurveda Pura Spa in London.

"Teknik ini berasal dari India yang dinamakan dengan Gandusha dan secara harafiah berarti menarik keluar racun dari dalam tubuh dan meludahkannya," lanjutnya. "Untuk melakukan teknik ini orang India sebenarnya mengunyah kelapa parut dan kemudian menarik atau mengeluarkan minyaknya dengan bantuan ludah. Minyak ini kemudian akan diedarkan ke seluruh rongga mulut untuk membersihkan gigi."

Masih dari penelitian ini, Dr Apte menyarankan agar Anda melakukan teknik pembersihan yang disebut juga dengan oil pulling ini setiap pagi. Setelah menggosok gigi seperti biasa, berkumurlah dengan minyak kelapa selama 5 menit dan kemudian ludahkan. Setelah itu berkumurlah kembali menggunakan air hangat untuk membilasnya.

Sumber merdeka.com

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 06:14
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.